Murah Meriah Kualitas Ciamik! Ini 6 Hp Layar AMOLED Terbaru 2023 dengan Visual yang Tajam dan Jernih

Murah Meriah Kualitas Ciamik! Ini 6 Hp Layar AMOLED Terbaru 2023 dengan Visual yang Tajam dan Jernih

Gak Kalah Spekta dari Super AMOLED! Ini 6 Hp Layar AMOLED Terbaru 2023 dengan Visual yang Tajam dan Jernih-Ilustrasi Hp Layar AMOLED Terbaru 2023 dengan Visual yang Tajam dan Jernih-Tangkapan layar kanal YouTube Maedo Gadget

Radar Jabar – Beberapa merek teknologi ternama telah merilis Hp keren dengan layar AMOLED yang kualitasnya tidak kalah gahar dari Hp layar Super AMOLED. Inilah enam Hp layar AMOLED terbaru 2023 dengan visual yang tajam dan jernih.

 

Layar sebagai salah satu aspek penting pada sebuah smartphone pasti akan menjadi perhatian para pencinta gawai. Mereka akan memilih ponsel pintar dengan kualitas layar yang memukau dan menawarkan visual yang baik pula.

 

Ada banyak jenis teknologi layar diterapkan untuk Hp, dengan salah dua paling laris jadi pilihan adalah AMOLED dan Super AMOLED. Layar Super AMOLED dan AMOLED menawarkan kualitas gambar luar biasa dengan warna-warna cerah dan hitam pekat.

 

Namun layar Super AMOLED memiliki pantulan cahaya 80% lebih sedikit sehingga lebih nyaman dilihat di kondisi luar ruangan yang terang. Hal ini berbeda dengan AMOLED yang punya kekurangan berupa sulit dilhat saat kena sinar matahari.

 

BACA JUGA:Pengen HP Layar Amoled? Inilah Rekomendasi HP 1 Jutaan, Punya Layar AMOLED yang Memukau dan Elegant!

 

Walau begitu, tidak berarti AMOLED kalah telak dibandingkan Super AMOLED. Hp berlayar AMOLED masih menawarkan kualitas gambar dan tampilan visual memukau.

 

Seperti pada beberapa Hp berteknologi AMOLED keluaran terbaru tahun 2023 versi Pricebook ini. Keenam Hp tersebut membiliki layar AMOLED yang visualnya tajam serta jernih, cocok untuk berbagai kebutuhan multimedia.

 

Siapa saja mereka? Berikut daftar enam Hp layar AMOLED terbaru 2023.

 

1.      Redmi Note 12 (mulai Rp1,9 Jutaan)

Redmi Note 12 memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar ini mendukung refresh rate 120 Hz dengan fitur lain seperti touch sampling rate hingga 240 Hz dan kecerahan mencapai 450 nit. 

 

Layar AMOLED pada Redmi Note 12 memberikan tampilan yang lebih jernih dan warna yang lebih hidup dibandingkan dengan layar IPS yang biasanya digunakan pada ponsel dengan harga yang lebih terjangkau.

 

BACA JUGA:5 HP dengan Layar Super AMOLED Terbaik Tahun 2023

 

2.      Vivo V27 5G (mulai Rp4,9 jutaan)

 

Layar AMOLED pada Hp Vivo V27 5G menawarkan kualitas gambar yang baik dengan resolusi FHD+ dan kerapatan piksel 388 ppi. Lalu kecepatan refresh 120 Hz-nya membuat tampilan lebih responsif dan halus, cocok untuk menonton video atau bermain game.

 

Layar ini juga mendukung HDR10+ untuk pengalaman menonton yang lebih imersif. Dengan tingkat kecerahan 1000 nit (HBM) dan 1300 nit (puncak), layar ini dapat menampilkan konten dengan jelas, bahkan di bawah sinar matahari langsung.

 

3.      Vivo V27e (mulai Rp3,3 jutaan)

Layar pada Vivo V27e adalah jenis AMOLED dengan ukuran 6,62 inci. Layar ini memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel dan rasio 20:9.

 

Untuk refresh rate layar V27e juga tinggi mencapai 120 Hz. Layar AMOLED pada moniker Vivo V27 ini memberikan keunggulan visual yang tajam dan hidup.

 

Selain itu, layar Hp V27e memiliki punch hole yang membuat desain layar terlihat lebih modern. Layar Vivo V27e juga tahan air dan tahan debu.

 

4.      Realme 10 Pro+ 5G (mulai Rp4,2 jutaan)

Realme 10 Pro+ 5G menampilkan layar AMOLED Curved Vision 6,7 inci dengan resolusi 1080×2412 piksel. Teknologi layar ini memberikan warna-warna cerah dan hitam pekat, membuat gambar dan video tampak lebih hidup.

 

BACA JUGA:4 Smartphone dengan Layar AMOLED Terbaik di 2023

 

Panel AMOLED pada Realme 10 Pro+ 5G mendukung kecepatan refresh tinggi 120 Hz. Hal ini memungkinkan scrolling yang lebih mulus, respons yang lebih baik, dan pengalaman pengguna yang lebih menyenangkan secara keseluruhan, terutama saat bermain game atau menonton video dengan aksi cepat.

 

5.      OPPO Reno8 T 5G (mulai Rp4,3 jutaan)

Smartphone OPPO Reno8 T 5G dibekali layar AMOLED 3D melengkung dengan refresh rate 120 Hz. Kecepatan refresh 120Hz pada layar AMOLED Oppo Reno8 T 5G berkontribusi pada pengalaman visualnya yang halus dan imersif.

 

layar AMOLED pada OPPO Reno8 T 5G menawarkan tampilan berkualitas tinggi dengan kontras luar biasa, efisiensi energi, dan kecepatan refresh yang cepat.

 

6.      OPPO Reno8 T (mulai Rp3 jutaan)

Layar AMOLED pada HP OPPO Reno8 T memiliki keunggulan dalam kualitas tampilan gambar yang tajam, warna yang lebih hidup, dan konsumsi daya yang rendah. Selain itu, layar ini juga memiliki refresh rate 90 Hz atau 120 Hz, tergantung pada varian HP yang digunakan.

 

Dengan layar AMOLED yang dimiliki oleh HP OPPO Reno8 T, pengguna dapat menikmati tampilan gambar yang lebih tajam dan warna yang lebih hidup. Selain itu, konsumsi daya yang rendah juga membuat pengguna dapat menggunakan HP lebih lama tanpa harus sering-sering mengisi daya baterai.

Sumber: