Persib Bandung Berhasil Unggul 2-1 Atas PSS Sleman di Babak Pertama

Persib Bandung Berhasil Unggul 2-1 Atas PSS Sleman di Babak Pertama

Persib Bandung Berhasil Unggul atas PSS Sleman-Instagram/persib-

RADAR JABAR - Hasil dari babak pertama pertandingan antara Persib Bandung dan PSS Sleman dalam Liga 1 2023-2024 buka peluang bagi keduanya.

Pertandingan diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat pada Sabtu malam (28/10/2023) WIB, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persib.

Gol untuk Persib dicetak melalui aksi bunuh diri Thales (3') dan oleh David da Silva (21'). Sementara itu, PSS Sleman berhasil membalas satu gol melalui Kim Jeffrey Kurniawan (36').

Persib Bandung tidak memerlukan waktu lama untuk memecahkan kebuntuan di babak pertama. Mereka berhasil menembus pertahanan PSS Sleman dan hanya butuh dua menit sejak awal pertandingan untuk mencetak gol pertama.

BACA JUGA:PSS Sleman Tetap Optimis Kalahkan Persib Bandung untuk Raih Poin

Ciro Alves berhasil mengeksekusi dengan baik di dalam kotak penalti lawan, namun gol itu tercatat sebagai gol bunuh diri Thales karena bola terlebih dahulu mengenainya.

Pada menit ke-20, Persib berhasil menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak oleh David Da Silva. Meskipun diawasi ketat oleh Thales, David Da Silva tetap berhasil memasukkan gol ke gawang PSS Sleman.

PSS Sleman tidak menyerah begitu saja dan berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-37. Kim Jeffrey Kurnaiwan mencetak gol setelah menerima umpan dari Wahyudi Hamisi dan mengeksekusinya dengan tenang.

Meskipun Persib terus mendominasi permainan sepanjang sisa babak pertama, PSS Sleman mendapatkan peluang untuk menyamakan skor pada menit ke-43.

BACA JUGA:Persib Bandung Atur Strategi Kalahkan PSS Sleman Demi Tren Positif

Namun, tembakan Esteban Vizcarra berhasil diantisipasi dengan baik oleh kiper Persib, Teja Paku Alam.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Dengan demikian, tuan rumah Persib tetap memimpin dengan skor tipis 2-1 ketika pemain turun minum.

Susunan Pemain

PERSIB BANDUNG XI (4-3-3): Teja Paku Alam; I Putu Gede, Kakang Rudianto, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanusa; Levy Madinda, Dedi Kusnandar, Marc Klok; Ciro Alves, David da Silva, Frets Butuan

Sumber: