Yenny Wahid Resmi Beri Dukungan untuk Capres Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Yenny Wahid Resmi Beri Dukungan untuk Capres Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Yenny Wahid Resmi Dukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD-Instagram/Yenniwahid-

RADAR JABAR - Anak perempuan dari mantan Presiden Indonesia keempat, Abdurrahman Wahid yang dikenal sebagai Gus Dur, yakni Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid, secara resmi menyatakan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk Pilpres 2024 nanti.

Pernyataan dukungan tersebut diumumkan oleh Yenny Wahid di Jakarta, pada hari Jumat (27/10).

Yenny mengungkapkan bahwa dirinya memiliki hubungan yang erat dengan Mahfud MD, karena Mahfud MD merupakan salah satu orang yang dekat dengan Gus Dur.

"Karena kedekatan rasa tersebut, kedekatan hati kami. Maka kami, barisan para Kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata Yenny.

BACA JUGA:Tanggapan TPN Ganjar-Mahfud Soal Video Megawati Tepis Tangan Jokowi

Yenny Wahid menekankan bahwa Mahfud MD adalah seorang anggota Nahdlatul Ulama (NU), dan Yenny juga mencatat bahwa Mahfud pernah menjadi seorang menteri selama masa kepemimpinan Gus Dur sebagai Presiden Republik Indonesia.

"Prof Mahfud MD adalah orang yang selama ini dekat dengan kami, beliau adalah orang NU yang juga kader Gus Dur. Kedekatan ini tentu sudah berlangsung lama, kedekatan sejak Gus Dur masih ada," ucap Yenny.

Pengumuman dukungan ini turut dimeriahkan oleh kehadiran Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) untuk pasangan Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, beserta wakilnya, Andika Perkasa.

Selain itu, para pimpinan partai politik yang mendukung, antara lain Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi, dan Sekretaris Jenderal Partai Hanura Kodrat Shah, juga hadir dalam acara tersebut.

Sumber: