PSI Resmi Dukung Prabowo-Gibran Diungkapkan Langsung Oleh Kaesang Pangarep Selaku Ketum PSI

PSI Resmi Dukung Prabowo-Gibran Diungkapkan Langsung Oleh Kaesang  Pangarep Selaku Ketum PSI

PSI Resmi Dukung Prabowo-Gibran Diungkapkan Langsung Oleh Kaesang Pangares Selaku Ketum PSI-PSI Resmi Dukung Prabowo-Gibran -Instagram @psi_id

RADAR JABAR - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi mengumumkan dukungannya untuk pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden 2024.

Pengumuman dukungan tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, pada malam Selasa (24/10).

"Kami Partai Solidaritas Indonesia mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres 2024," ucap Kaesang

Deklarasi ini disambut dengan penuh semangat oleh para kader yang hadir, dan Prabowo juga turut hadir dalam acara tersebut, bersama sejumlah elit partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dengan bergabungnya PSI, koalisi pendukung Prabowo-Gibran sekarang terdiri dari delapan partai politik, termasuk Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Demokrat, Garuda, Gelora, dan Prima.

 

BACA JUGA:Ridwan Kamil Ketua Tim Pemenangan Jabar Prabowo-Gibran, DKI Jakarta dan Banten Juga

 

Prabowo-Gibran mendapat dukungan mayoritas kursi di DPR, dengan dukungan dari partai-partai parlemen seperti Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat, yang membuat total dukungan kursi untuk Prabowo mencapai 261.

Sementara itu, partai-partai non-parlemen seperti PBB, Gelora, Garuda, dan PSI juga telah memberikan dukungan mereka kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Komisi Pemilihan Umum telah menerima pemberitahuan dari Koalisi Indonesia Maju mengenai jadwal pendaftaran Prabowo-Gibran, yang dijadwalkan akan dilakukan pada Rabu pagi (25/10).

Rencananya, mereka akan berkumpul terlebih dahulu di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Rabu pagi, sebelum menuju ke Senayan dan kemudian ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 

Sumber: