Cocok Dipakai Saat Jogging hingga Marathon, Ini 7 Rekomendasi Smartwatch untuk Running

Cocok Dipakai Saat Jogging hingga Marathon, Ini 7 Rekomendasi Smartwatch untuk Running

Cocok Dipakai Saat Jogging Hingga Marathon, Ini 7 Rekomendasi Smartwatch untuk Running-Ilustrasi Smartwatch untuk Running-Pixabay

Radar Jabar – Mencari smartwatch untuk running yang bisa digunakan di berbagai aktivitas? beberapa rekomendasi berikut adalah jawabannya. Ada rekomendasi smartwatch untuk running yang cocok buat kegiatan seperti jogging sampai marathon.

 

Pernah melihat orang berolahraga seperti jalan cepat mau pun jogging dengan jam tangan berupa smartwatch? Mungkin kamu bertanya-tanya apakah smartwatch untuk lari ada fungsinya atau sekadar menambah gaya dan tampilan.

 

Namun ternyata smartwatch running memberi banyak keuntungan kepada para penggunanya kala berolahraga. Jam tangan pintar ini memungkinkan pengguna melihat waktu lari dan jarak yang mereka tempuh.

 

Selain itu, smartwatch untuk lari juga dibekali berbagai fitur pendukung lainnya. Ada fitur musik, GPS, hingga pelacak detak jantung.

 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Smartwatch dengan Kualitas Terbaik Tahun 2023, Gaya Semakin Trendi!

 

Kalau tertarik untuk memilikinya, berikut adalah tujuh rekomendasi smartwatch untuk running. Melansir dari IDN Times, setiap merek smartwatch menawarkan kualitas dan fitur yang menarik.

 

1.      Coros Pace 2

Coros Pace 2 sebagai smartwatch running berbekal fitur mode lari. Smartwatch berdimensi 42x42x11,7 mm ini punya keunggulan seperti bobot ringan mulai 29 gram dan baterai yang bisa bertahan hingga 20 hari.

 

Selain itu memiliki berbagai fitur keren lainnya seperti barometer, kompas, dan pemantau detak jantung. Untuk mode lain pada smartwatch dengan layar berlapiskan Gorilla Glass 3 yang tahan air 5 ATM itu tersedia mode renang, kekuatan, bersepeda, air, dan kardio.

 

2.      Coros Vertix 2

Smartwatch bergaya super kece ini bisa menjadi pilihan untuk kegiatan outdoor semisal climbing, lari, sampai hiking. Ini mengusung layar 1,4 inci dengan resolusi 280 x 280 piksel dan layar cerah nan tajam, sementara kacanya dilengkapi safir anti gores.

 

Coros Vertix 2 mampu tahan air sampai 100 meter, dan aman pada suhu ekstrem -40 derajat Celsius hingga 60 derajat Celsius. Baterainya bisa tahan menyala 140 jam dalam mode GPS, 60 hari penggunaan normal, dan 30 jam pada mode musik online.

 

3.      Garmin Forerunner 55

Untuk kalian yang enggan terlihat mewah meski sedang jogging, layak dibeli. Smartwatch ini mengadopsi desain cukup sederhana tanpa penuh aksesori.

 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Smartwatch Termurah di Tahun 2023

 

Ketahanan baterai Garmin Forerunner 55 sanggup menyala 20 jam dalam mode GPS, lumayan bagus untuk training program atau marathon. Smartwatch untuk running memiliki keunikan berupa fitur tambahan PacePro yang bisa membantumu untuk menargetkan perlombaan karena estimasi VO2 Max.

 

4.      Garmin Venu 2

Garmin Venu 2 terdiri dari dua versi: Venu 2 berdimensi 45 mm dan Venu 2S berdimensi 40 mm. Smartwatch ini banyak menjadi pilihan untuk berenang, berlari, golf, bersepeda.

 

Dengan mengusung panel AMOLED pada display touch-screen-nya, layar Garmin Venu 2 jadi menarik. Fitur bawaannya pun menarik seperti elevate optical heart sensor yang bisa melacak detak jantung secara akurat.

 

Ada juga built-in GPS dengan VO2 Max berdukungan Android dan iOS. Sementara built-in speaker-nya membuat pengguna bisa mengakses Hp assistant lewat smartwatch.

 

5.      Apple Watch Series 7

Apple Watch Series 7 disebut oleh banyak orang sebagai smartwatch terbaik karena akurasi outdoor tracking. Lebih lanjut, sudah tersematkan dukungan Apple Pay untuk pembayaran dan LTE option andai kalian lupa membawa Hp.

 

Baterai smartwatch berpenampilan simpel elegan ini tahan sampai 18 jam pada mode smartwatch, sedangkan jika diatur pada mode GPS hingga enam-tujuh jam. Apple Watch Series 7 direkomendasikan sebagai smartwatch running berkat running apps yang dapat sikroninasi musik walau sedang offline.

 

Selain itu, smartwatch Apple tersebut punya fitur pendukung olahraga yang lengkap.

 

BACA JUGA:Ini 6 Rekomendasi Smartwatch, Murah Terbaik yang Layak Jadi Incaran

 

6.      Garmin Forerunner 245 Music

Garmin Forerunner 245 Music adalah smartwatch primadona para pegiat lari, pesepeda, sampai yang hobi gym. Smartwatch tersebut punya ketahan baterai andal tujuh hari (mode smartwatch) dan 24 jam (mode GPS), plus berbekal music storage termasuk sinkronisasi ke Spotify.

 

Semakin menarik pula mengingat Forerunner 245 Music dibekali heart rate sensor serta VO2 Max yang bisa berfungsi sebagai insight recovery. Dari segi tampilannya sederhana sehingga pas untuk pria dan wanita penyuka warna dasar.

 

7.      Polar Vantage V2

Polar Vantage V2 hadir dengan segudang keunggulan mulai dari memiliki running power, FitSpark workout/performance & recovery test, sampai sleep and recovery insight. Daya tahan baterainya pun hingga tujuh hari untuk mode smartwatch serta 40 jam pada mode GPS.

 

Hal unik bahwa dikabarkan Vantage V2 punya tes performa yang baru. Ada untuk memilih tanda maksimal guna berlari sampai capek, serta sub maksimal jika ingin lari dan stop sebelum Lelah.

Sumber: