Ferdinand Sinaga Bergabung, Persiraja Banda Aceh Semakin Kuat Aroma Eks Timnas Indonesia

Ferdinand Sinaga Bergabung, Persiraja Banda Aceh Semakin Kuat Aroma Eks Timnas Indonesia

Ferdinand Sinaga Bergabung, Persiraja Banda Aceh Semakin Kuat Aroma Eks Timnas Indonesia-Ferdinand Sinaga Eks Pemain Timnas Indonesia-ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Radar Jabar – Nuansa mantan penggawa tim nasional Indonesia di kubu Persiraja Banda Aceh kini semakin kental. Hal tersebut setelah sang kontestan Liga 2 2023/2024 mengumumkan perekrutan Ferdinand Sinaga dari Persebaya.

 

Kabar tentang bergabungnya eks pemain timnas Indonesia itu dibenarkan oleh Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam.

 

“Benar, Ferdinand sudah sepakat untuk bergabung dengan Persiraja, dia akan tiba di Banda Aceh hari Jumat (13/10),” ujarnya di Banda Aceh, Rabu (11/10) dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Ingatkan Timnas Indonesia Pantang Remehkan Timnas Brunei, Erick Thohir: Bola Itu Bundar

 

Dek Gam juga mengungkapkan alasan penandatanganan Ferdinand. Menurutnya, tim kebanggaan masyarakat Aceh masih membutuhkan pemain dengan nama besar dan layak untuk menambah kekuatan mereka dalam mengarungi musim ini.

 

Sebelum sang juara ISL 2014 bersama Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh lebih dahulu mendaratkan eks bintang timnas Garuda lainnya: Andik Vermansyah dan David Laly. Andik serta David sudah tampil sejak awal musim liga.

 

“Kita sekarang sudah punya Andik Vermansyah, David Laly, dan juga Mokodompit (eks kiper PSM Makassar),” imbuh Nazaruddin.

 

Ferdinand Sinaga, kata Dek Gam, direkrut lebih cepat sebelum dimulainya putaran kedua agar lebih cepat beradaptasi dengan Ricardo Pires dkk.

 

BACA JUGA:Hasil Persebaya vs Persib : Maung Bandung Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan di Liga 1 usai Menang 2-3

 

“Ketika transfer Liga 2 dibuka, mudah-mudahan dia sudah padu dengan skema Persiraja Banda Aceh,” terangnya.

 

Manuver transfer tim arahan Achamd Zulkifli tersebut dipastikan belum akan berakhir. Dek Gam menyebut pihaknya masih terus berusaha menambah pemain berpengalaman pada putaran kedua demi mendongkrak kekuatan tim.

 

Saat ini Persiraja menghuni posisi kedua klasemen Liga 2 2023/2024 setelah Semen Padang dengan koleksi poin yang sama yakni delapan poin.

Sumber: