Qualcomm Snapdragon X Series untuk Komputer, Simak Lengkapnya di Bawah Ini!

Qualcomm Snapdragon X Series untuk Komputer, Simak Lengkapnya di Bawah Ini!

Qualcomm Snapdragon X Series untuk Komputer, Simak Lengkapnya di Bawah Ini!-Qualcomm Snapdragon X Series-

RADAR JABAR - Terbaru Qualcomm Snapdragon X Series, Qualcomm sangat brilian dalam merancang chipset, bukan dalam memberi nama.

Pada akhir tahun 2018 diperkenalkan Snapdragon 8cx, sebuah chipset yang ditujukan untuk Windows pada perangkat ARM.

Sejak saat itu, mereka telah meluncurkan perangkat “c” lainnya – perangkat dengan performa lebih tinggi mendapat akhiran “cx”, perangkat kelas menengah hanya mendapatkan “c”.

Kini perusahaan telah memikirkan kembali brandingnya dan memutuskan untuk mengubahnya ke Snapdragon X Series.

Hal ini terjadi setelah “analisis ekstensif” dan masukan dari konsumen yang menganggap nama “c” terlalu mudah dikacaukan dengan chip Snapdragon yang terikat pada Android. Di antara banyak keunggulan merek baru ini, Qualcomm menyatakan bahwa “pengidentifikasi X membedakan platform PC kami dari kategori produk Snapdragon lainnya”.

Bagaimana dengan modem Anda, Qualcomm? Mereka juga diberi nama Snapdragon X, mis. Snapdragon X75 dan X72 mulai Februari. Baiklah.

 

BACA JUGA:Apple iOS 16.7.1, Simak Dulu Sebelum Update

 

Setidaknya perusahaan menjanjikan “struktur tingkatan yang jelas dan disederhanakan membantu pengguna menavigasi kemampuan platform kami dari mainstream ke premium”, yang merupakan keluhan umum untuk prosesor PC, GPU, dan chipset seluler.

Perubahan merek ini merupakan persiapan untuk peluncuran chip baru berbasis Oryon dan akan menandai terobosan baru antara Snapdragon yang hanya menggunakan inti CPU rancangan ARM dan Snapdragon dengan inti internal Qualcomm.

Sekali lagi, ini untuk cabang keluarga Windows di ARM, tidak jelas apakah dan kapan Oryon akan ditampilkan di ponsel.

Tambahan terbaru pada keluarga “c” adalah Snapdragon 8cx Gen 3 dan 7c+ Gen 3, yang diluncurkan pada bulan Desember 2021. Ada banyak rumor tentang Snapdragon 8cx Gen 4, meskipun sekarang kita tahu bahwa itu bukan miliknya. nama (“Snapdragon X8”, mungkin?).

Nantikan perangkat pertama yang ditenagai oleh chip Snapdragon X Series pada tahun 2024. Akan ada beberapa tingkatan mulai dari CPU 4-inti hingga CPU 12-inti.

 

 

 

Sumber: