Samsung Galaxy A05 dan Galaxy A05s Meluncur dengan Segudang Keunggulan Ini, HP Android Murah Terbaik 2023?

Samsung Galaxy A05 dan Galaxy A05s Meluncur dengan Segudang Keunggulan Ini, HP Android Murah Terbaik 2023?

Samsung Galaxy A05 dan Galaxy A05s Meluncur dengan Segudang Keunggulan Ini, HP Android Murah Terbaik 2023?-Samsung Galaxy A05 dan Samsung Galaxy A05s -Situs resmi Samsung

Radar Jabar – Pasar ponsel pintar kelas entry-level baru saja kedatangan dua perangkat terbaru yang murah tapi sangat menarik. Smartphone yang dimaksud itu adalah besutan Samsung yakni Samsung Galaxy A05 dan Samsung Galaxy A05s.

 

Kedua ponsel pendatang baru dalam jajaran Galaxy A Series itu merupakan penerus dari model sebelumnya Samsung Galaxy A04 serta Samsung Galaxy A04s. Galaxy A05 dan Galaxy A05s resmi meluncur ke pasar teknologi Indonesia pada Kamis (5/10), kemudian sudah mulai bisa dibeli hari Jumat (6/10).

 

Terlepas dari status Galaxy A05 dan Galaxy A05s sebagai HP entry-level, Samsung bisa dibilang tidak lupa untuk tetap memanjakan para pencinta produknya. Kedua gawai anyar pabrikan teknologi asal Korea Selatan hadir dengan banyak fitur dan keunggulan.

 

Berikut akan dijelaskan tentang keunggulan serta spesifikasi Samsung Galaxy A05 dan Samsung Galaxy A05s. Dengan melihat informasi ini, kita dapat mengetahui sebagus apa HP murah meriah baru milik Samsung tersebut.

 

BACA JUGA:Dijual 1 Jutaan! Samsung Galaxy A05 Menjadi Incaran dengan Kualitas Gahar Harga Terjangkau

 

Keunggulan Samsung Galaxy A05 dan Samsung Galaxy A05s

1.      Harga Murah

Keunggulan pertama dari Galaxy A05 dan Galaxy A05s adalah harganya yang murah mulai dari Rp1 jutaan. Banderol Galaxy A05 yakni senilai Rp1.499.000 untuk opsi RAM 4 GB/64 GB dan tipe 4 GB/128 GB sebesar Rp1.699.000.

 

Sementara itu Galaxy A05s pun tidak kalah terjangkau. Ponsel ini dibanderol Rp2.299.000 untuk model 6 GB/128 GB.

 

2.      Layar yang Memberikan Pengalaman Terbaik bagi Pengguna

 

Baik Samsung Galaxy A05 mau pun Galaxy A05 akan memberikan pengalaman menonton konten di layar yang memanjakan. Perangkat ini soalnya dibekali layar 6,7” yang disempurnakan bersama Infinity-U Display.

 

Kedua HP itu mendapatkan peningkatan layar dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel) serta kecepatan refresh 90Hz demi transisi yang smooth. Dengan baegitu maka pengguna bisa menikmati konten HD dengan kejernihan yang menakjubkan.

 

3.      Dibekali Spek Kamera yang Cadas dengan Lensa Utama 50MP

Samsung membekali dua smartphone Galaxy Series barunya dengan lensa utama 50MP yang mampu mengambil gambar dengan detail yang jelas. Namun ada perbedaan di antara keduanya dalam hal konfigurasi kamera.

 

BACA JUGA:Harga 1 Jutaan! Samsung Galaxy A05 Dibekali Kamera 50MP Performa Gahar, Cek Spesifikasi Lengkapnya

 

Galaxy A05 berbekal dua kamera belakang dengan sensor utama 50MP dan lensa kedalaman 2MP. Adapun Galaxy A05s mengusung pengaturan tiga kamera belakang dengan formasi kamera utama 50MP, lensa makro 2MP dan sensor depth 2MP.

 

Untuk kamera depannya Galaxy A05 berukuran 8MP dan kamera depan Galaxy A05s beresolusi 13MP.

 

4.      Bawa Chipset dengan Performa Mengesankan

Soal dapur pacunya, Qualcomm Snapdragon 680 mengotaki Samsung Galaxy A05 sedangkan Galaxy A05s mengandalkan MediaTek Helio G85. Mengingat keduanya menghasilkan kinerja yang andal, menikmati konten favorit atau menjalankan multitasking untuk pekerjaan di mana pun akan lebih mudah bagi pengguna.

 

5.      Kapasitas RAM dan Penyimpanan yang Luas

Samsung Galaxy A05 Series ini mencakup tiga varian memori dan penyimpanan: RAM 4 GB + penyimpanan 64 GB, RAM 4 GB + penyimpanan 128 GB, dan RAM 6 GB + penyimpanan 128 GB. Masih ada dukungan RAM Plus sehingga RAM-nya bisa dperluas sampai 6 GB, dan memori internalnya pun bisa diekspan hingga 1 TB.

 

BACA JUGA:Samsung Kali Ini Tidak Pelit, Galaxy A05s Rilis dengan Spesifikasi Keren Harga Cuma 2 Jutaan

 

6.      Baterai Bongsor dengan Pengisian Daya Cepat

Tentang pemberi dayanya, Samsung Galaxy A05 Series ditopang oleh baterai jumbo berkapasitas 5000mAh dengan dukungan Super-Fast Charging 25 watt yang sudah disempurnakan guna meminimalkan waktu pengecasan. Klaimnya, baterai bisa hanya memerlukan durasi 30 menit untuk terisi sampai 48%.

 

7.      Mengusung OS Terbaik di Kelasnya

Keunggulan terakhir Samsung Galaxy A05 dan Samsung Galaxy A05s adalah memiliki OS terbaik di kelasnya dan update keamanan sehingga menjamin pengguna selalu aman dan nyaman menggunakan perangkat. Kedua ponsel pintar Android ini menjanjikan peningkatan OS sampai dua generasi dan update kemanan selama empat tahun.

 

Dengan fitur-fitur yang ada, pengguna bisa mendapatkan akses ke software serta fitur personalisasi teranyar pada One UI Core 5.1, dan peningkatan privasi, keamanan, serta stabilitas HP. Contohnya Privacy Dashboard yang memantau tindakan yang dibutuhkan demi melindungi informasi pribadi, dan Mic & Cam Indicator mencegah aplikasi mengaktifkan serta mengakses mikrofon atau kamera tanpa persetujuan.

 

Segudang keunggulan ditambah harganya yang terjangkau ini mungkin masih layak jika melabeli Samsung Galaxy A05 Series sebagai HP Android murah terbaik 2023. Ini setidaknya sampai ada series lain yang mampu menguggulinya.

Sumber: