Nasa Dirumorkan Akan Membuat Perumahan di Bulan untuk Ditempati pada Tahun 2024 Mendatang

Nasa Dirumorkan Akan Membuat Perumahan di Bulan untuk Ditempati pada Tahun 2024 Mendatang

Nasa Dirumorkan Akan Membuat Perumahan di Bulan untuk Ditempati pada Tahun 2024 Mendatang-Nasa Akan Membuat Perumahan di Bulan-

RADAR JABAR - Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA) berencana membangun rumah di bulan pada tahun 2040, yang dimaksudkan untuk digunakan oleh astronot dan masyarakat umum.

Proyek ini disebut Proyek Olympus. NASA juga menjalin kerja sama dengan ICON, sebuah perusahaan konstruksi yang berbasis di Austin yang dapat membangun rumah menggunakan printer 3D.

ICON berencana memanfaatkan debu permukaan bulan, batuan, dan pecahan mineral untuk membuat material mirip beton yang akan menjadi material pembuatan rumah.

Sekadar informasi, ICON telah membangun lebih dari 400 rumah untuk membantu para tuna wisma dan rumah tahan badai bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

 

BACA JUGA:Film Dokumenter Tragedi Itaewon ‘Crush’ Siap Tayang 17 Oktober di Paramount+ Original

 

NASA adalah singkatan dari National Aeronautics and Space Administration, yang merupakan badan pemerintah AS yang bertanggung jawab untuk program-program ilmiah dan teknologi di bidang aeronautika dan antariksa. Ini termasuk pengembangan dan operasi satelit, roket, dan misi luar angkasa, serta penelitian dan pengembangan teknologi yang dapat digunakan dalam bidang lain.

NASA juga bertanggung jawab untuk pengembangan dan operasi Stasiun Luar Angkasa Internasional bersama dengan mitra luar negeri. NASA itu sendiri ternyata memiliki sejarah dan perkembangannya. Namun, terkadang bagi sebagian orang belum mengetahui sejarah dan perkembangan NASA.

 

Bagaimana menurut kalian?

Sumber: