Kalah dari Chen Yu Fei, Gregoria Tidak Bisa Mengatasi Tekanan

Kalah dari Chen Yu Fei, Gregoria Tidak Bisa Mengatasi Tekanan

Kalah dari Chen Yu Fei, Gregoria Tidak Bisa Mengatasi Tekanan-Gregoria Mariska Tunjung-ANTARA/Twitter/@INABadminton/pri

Radar Jabar – Tunggal putri China Chen Yu Fei mengalahkan tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di perempat final beregu putri bulutangkis Asian Games 2022. Jorji pun meminta maaf akan hasil kekalahan ini dan mengaku tidak bisa mengatasi tekanan sepanjang permainan.

 

Pertandingan antara Yu Fei melawan Jorji untuk perempat final beregu putri bulutangkis Asian Games 2022 berlangsung hari Jumat (29/9). Unggulan pertama sang wakil Negeri Tirai Bambu meraih kemenangan straight game 14-21 dan 12-21 atas kapten tim beregu putri Indonesia.

 

“Saya kecewa dengann penampilan saya hari ini. Saya minta maaf kepada rekan-rekan di tim karena belum bisa membuka jalan,” ujar Gregoria Mariska Tunjung, dikutip dari keterangan singkat PBSI via Antara.

 

BACA JUGA:Brace Pemain Pengganti Uzbekistan Singkirkan Timnas U-24 Indonesia di 16 Besar Asian Games 2022

 

“Saya tidak bisa mengatasi ketegangan sepanjang pertandingan, tapi sebenarnya itu bukan alasan karena ini bukan pertama kali saya ikut turnamen beregu,” sambungnya.

 

Gregoria juga menyebut Chen Yu Fei tampil lebih siap sehingga berhasil mengendalikan jalannya pertandingan dan mempertahankan momentumnya.

 

“Chen Yu Fei hari ini sangat mengontrol reli-reli. Di beberapa momen, saya bisa mengambil kesempatan, tapi di momen lain hilang lagi. Setelah ini, saya mau menenangkan pikiran dulu lalu mengevaluasi kesalahan-kesalahan saya,” aku tunggal putri ranking tujuh dunia tersebut.

 

BACA JUGA:Ini Daftar Roster Timnas Esports Indonesia untuk Asian Games 2022, dari DOTA 2 hingga PUBG Mobile

 

Setelah Jorji, wakil tim beregu putri Indonesia berikutnya yang akan bermain adalah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti.  Apri/Siti akan menghadapi unggulan pertama Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

 

Kemudian tunggal putri Putri Kusuma Wardani berhadapan dengan He Bing Jao, diikuti ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melawan Zhang Xu Shian/Zheng Yu.

 

Adapun wakil terakhir tim Garuda adalah tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo yang bakal menantang Han Yue.

Sumber: