Mau Buka Usaha di Tahun Ini? Yuk Simak Daftar Bunga KUR 2023 di Tiap Bank

Mau Buka Usaha di Tahun Ini? Yuk Simak Daftar Bunga KUR 2023 di Tiap Bank

Mau Buka Usaha di Tahun Ini? Yuk Simak Daftar Bunga KUR 2023 di Tiap Bank-Ilustrasi peminjaman KUR di Bank-Freepik/Jcomp

RADAR JABAR - Berikut ini adalah daftar bunga KUR 2023 di tiap bank. Bagi yang ingin membuka usaha atau mengembankan usaha baru, mungkin anda akan mulai menimbangkan untuk memakai KUR dalam membantu usaha anda.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Program ini memberikan kesempatan bagi pengusaha kecil untuk mendapatkan dana yang lebih mudah dan terjangkau.

Salah satu faktor penting yang perlu dipertimbangkan oleh calon debitur adalah tingkat bunga yang ditawarkan oleh bank-bank peserta program KUR.

Berikut adalah daftar tingkat bunga KUR 2023 di beberapa bank berdasarkan dari berbagai sumber yang telah dirangkum.

KUR BRI 2023

Bank Rakyat Indonesia (BRI) menawarkan KUR dengan tingkat bunga yang bersaing. Untuk tahun 2023, tingkat bunga KUR BRI adalah 0,5 persen per bulan atau setara dengan 6 persen per tahun.

Tentunya berlaku juga untuk peminjam KUR BRI 2023 yang baru pertama kali pinjam dan mengambil pinjaman di atas Rp 10 juta. Bagi yang baru mengambil pinjaman diatas Rp 10 juta juga akan dikenakan bunga sebesar 6 persen tiap tahunnya.

Namun, perlu diperhatikan bahwa bagi peminjam yang sudah pernah meminjam lebih dari satu kali. suku bunga akan lebih tinggi, yaitu tujuh persen saat mengambil pinjaman KUR yang kedua kali. Selain itu, suku bunga juga akan meningkat menjadi delapan persen untuk pinjaman berikutnya.

BACA JUGA:Kredit Usaha Rakyat (KUR): Pengertian, Manfaat dan Cara Mengakses KUR

KUR BNI 2023

Bank Negara Indonesia (BNI) menawarkan KUR dengan tingkat bunga tetap sebesar 7 persen per tahun. Berlaku jugauntuk peminjam KUR BNI 2023 yang baru pertama kali pinjam maupun yang sudah pernah meminjam lebih dari satu kali.

Tingkat bunga yang tetap ini memberikan kepastian kepada peminjam selama masa pinjaman. Namun, jika sudah pernah meminjam lebih dari satu kali, suku bunga yang dibebankan ke nasabah akan lebih tinggi dibandingkan dengan nasabah yang baru pertama kali meminjam.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Mengajukan KUR BRI Terbaru 2023, Simak Penjelasannya Disini!

KUR Mandiri 2023

Bank Mandiri juga menawarkan KUR dengan tingkat bunga tetap sebesar 7 persen per tahun. Sama seperti KUR BNI, tingkat bunga ini berlaku untuk peminjam KUR Mandiri 2023 yang baru pertama kali pinjam.

Namun, untuk nasabah yang meminjam lebih dari satu kali, makan akan dibebankan bunga yang lebih tinggi.

KUR BCA 2023

Bank Central Asia (BCA) memiliki tingkat bunga KUR sebesar 7,25 persen per tahun untuk tahun 2023. Calon peminjam yang baru pertama kali meminjam akan dikenakan tingkat bunga ini, dan tingkat bunga akan lebih tinggi bagi peminjam yang sudah pernah meminjam lebih dari satu kali.

KUR BTN 2023

Sumber: