Review Spesifikasi Oppo Pad 2: Tablet Gaming RAM 12GB, Layar Jernih dan Fitur Multitasking

Review Spesifikasi Oppo Pad 2: Tablet Gaming RAM 12GB, Layar Jernih dan Fitur Multitasking

Review Lengkap Spesifikasi Oppo Pad 2-RJ-

RADAR JABAR - Kami pastikan bahwa kualitas tablet Android yang cocok untuk gaming ini akan membuat Anda kagum. Mari kita ulas dengan lebih rinci spesifikasi Oppo Pad 2 dari chipset, layar, kamera, hingga performanya. Nah, mari kita bahas lebih lanjut mengenai Oppo Pad 2 ini, dimulai dari saat membuka kemasannya.

Pertama-tama, desain kotak kemasannya terkesan premium. Hanya ada tulisan "Oppo Pad 2" di bagian atas kotaknya, dengan setengah lingkaran bertekstur di tengah.

Saat membuka kotaknya, kita langsung menemui perangkatnya. Di dalam, terdapat kotak kecil yang berisi lembaran kartu garansi, panduan pengguna, serta kartu untuk keanggotaan Oppo. Selain itu, terdapat kabel charger tipe C dengan kepala charger super 67 watt.

Isi paketannya cukup sederhana, tetapi kamu juga bisa membeli keyboard secara terpisah jika ingin. Kotaknya juga mirip, tetapi di dalamnya hanya disediakan keyboard, beberapa lembar penjelasan pengguna, serta garansi.

Review Spesifikasi Oppo Pad 2

Untuk mengetahui review lengkap mengenai spesifikasi dan performa Oppo Pad 2, berikut ulasan detailnya untuk Anda.

Desain

Tampilan tablet Oppo Pad 2 ini cukup berbeda. Biasanya, modul kamera berada di posisi seperti smartphone, tetapi pada Oppo Pad ini, modul kamera ditempatkan di tengah-tengah dan berbentuk bulat dengan satu kamera saja. Dari segi desainnya, terlihat cukup premium dengan logo Oppo di bagian tengah.

BACA JUGA:Resmi Rilis! Oppo Find N3 Flip dengan Prosesor Canggih Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 Kamera 50MP, Samsung Kalah?

Bagian belakangnya menggunakan efek yang sama seperti yang ada pada kotaknya. Bagian belakangnya cukup baik, dengan bagian samping yang melengkung dan bagian atas yang lebih kotak. Ini dirancang untuk meletakkan pena Oppo di atas layarnya.

Layar

Ukuran layarnya cukup besar, dengan panel layar mencapai 11,59 inci. Ukurannya adalah 239 mm x 171 mm. Ukuran ini memungkinkan kita untuk menampilkan lebih banyak konten dalam satu layar. Tampilannya sangat jelas dengan resolusi 2800 x 2000 piksel.

Tampilan seperti ini benar-benar memanjakan mata, baik untuk menonton film atau bermain game. Dengan kerapatan layar mencapai 297 DPI, tampilannya sangat bagus. Selain itu, layarnya juga mendukung 144 Hz, sehingga sangat nyaman digunakan untuk bermain game atau menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Fitur Multitasking

Ketika kami pertama kali mencoba dan menjalankan fitur-fiturnya, ada satu fitur yang kami sangat sukai untuk multitasking. Biasanya, aktivasi multi-window bisa agak ribet di beberapa tablet, tetapi di Oppo Pad 2 ini, Anda hanya perlu menggunakan gestur dua jari.

Misalnya, ketika Anda sedang membuka YouTube dan ingin membuka TikTok, Anda hanya perlu menggeser dua jari dari atas ke bawah seperti ini. Setelah itu, Anda bisa langsung memilih aplikasi TikTok, dan kedua jendela itu akan muncul di layar. Anda dapat mengatur ukuran masing-masing jendela sesuai keinginan Anda.

Namun, tidak hanya itu, Anda juga dapat mengaktifkan floating window dengan menarik bagian garis atas. Dengan ini, Anda bisa menampilkan tiga aplikasi sekaligus, bahkan menjalankan video YouTube dan TikTok secara bersamaan. Ini sangat keren, bukan?

Selain itu, Anda juga bisa bermain game di sini, misalnya, ketika Anda mencari panduan sambil bermain game. Semuanya tetap berjalan lancar.

Performa Dapur Pacu

Sumber: