Nokia 2300 5G 2023 Minder! itel S23 Plus Kemas Kamera Boba Mirip iPhone, Layar Curved 3D Tapi Cuma Rp1 Jutaan

Nokia 2300 5G 2023 Minder! itel S23 Plus Kemas Kamera Boba Mirip iPhone, Layar Curved 3D Tapi Cuma Rp1 Jutaan

Nokia 2300 5G 2023 Auto Minder! itel S23 Plus Bawa Kamera Boba Ala iPhone & Layar Curved 3D Tapi Cuma 1 Jutaan-itel S23 Plus hadir dengan spek tiga kamera boba mirip iPhone-Tangkapan layar via GSM Arena

Radar Jabar – Itel sepertinya bakal bikin Nokia 2300 5G 2023 auto jadi minder. Perangkat terbaru pabrikan itel ini memiliki spesifikasi ala iPhone tapi harga sangat merakyat sebesar Rp1 jutaan saja.

 

Persaingan di dunia teknologi memang selalu menawarkan hal-hal menarik dari setiap pabrikan. Salah satunya tentang persaingan atau perlombaan menghadirkan perangkat dengan spesifikasi yang menarik demi memikat konsumen dan menjadikannya penggemar setia.

 

Dari sekian banyak spesifikasi yang ikonik, satu sebagai paling terkenal dan banjir perhatian pencinta pencinta teknologi adalah kamera boba ala iPhone. HP berkamera boba mirip iPhone merujuk pada konfigurasi tiga kamera bulat besar seperti boba minuman yang disusun secara zig-zag.

 

Sepertinya sudah bukan rahasia lagi segudang vendor smartphone mencoba peruntungannya dengan merilis HP spek kamera boba ala iPhone. Akhir-akhir ini sedang beredar rumor kemunculan Nokia 2300 5G 2023 yang disebut punya spek iPhone, serta juga itel S23 Plus si pendatang baru.

 

BACA JUGA:Rilis! itel S23 Plus HP Mewah Kamera Boba DNA iPhone Layar AMOLED FHD+ Harga Murah Banget, Ini Spesifkasinya

 

Nokia 2300 5G 2023 diklaim akan hadir sebagai ponsel pintar ber-DNA iPhone versi ‘ramah kantong’. Calon HP baru Nokia ini juga kian disorot oleh banyak fans garis keras Nokia sebab konon bakal menampilkan teknologi yang sangat canggih.

 

Soal kamera bobanya, sebuah situs bernama whatmobiles.com mencantumkan bahwa Nokia 2300 5G bakal terdiri dari tiga kamera belakang. Masing-masing kamera terdiri dari lensa utama 108MP, penembak ultra-wide 64MP, dan sensor depth 8MP.

 

Memiliki spek tiga kamera boba dengan resolusi-resolusi yang besar-besar, tercantum di situs itu bahwa harganya terjangkau. Nokia 2300 5G 2023 diklaim akan dihargai sebesar R20,999 Rupee (Rp3,8 jutaan).

 

Namun kabar tentang Nokia 2300 5G mau pun spesifilkasi dan harganya belum ada respons dari Nokia dan HMD Global. Hal tersebut jelas membuat para pendamba HP ini masih harus menunggu pengumuman resminya.

 

BACA JUGA:HP Itel S23 Diklaim Sebagai Ponsel dengan Spek Gahar dan Harga Murah yang Layak Dibeli? Ini 13 Pertimbanganya!

 

Sementar Nokia 2300 5G 2023 masih rumor, muncul satu perangkat baru yang lebih dahulu meluncur dan juga membawa kamera boba. Ponsel pintar tersebut adalah itel S23 Plus yang baru dirilis di pasar global hari Selasa (19/9).

 

Spesifikasi itel S23 Plus HP Kamera Boba Mirip iPhone Seharga Rp1 Jutaan

 

Itel membekali seri HP S23+ bukan hanya berupa kamera tiga boba yang seperti iPhone. Tapi juga memberikan itel S23+ fitur mirip Dynamic Island yang dimiliki oleh smartphone besutan Apple itu.

 

Melansir dari KompasTekno, di itel S23 Plus fitur ala Dynamic Island iPhone itu disebut sebagai Dynamic Bar. Keberadaan fitur ini memungkinkan punch-hole milik S23 Plus seperti melebar serta bisa memuat beragam informasi penting, seperti pengingat jadwal, notifikasi panggilan masuk, status baterai, dan lain-lain.

 

Lebih lanjut Dynamic Bar mengusung desain kamera belakang seperti yang disusun secara zig-zag sehingga menyerupai kamera tiga boba iPhone. Komposisi tiga kamera itel S23+ mencakup lensa utama 50MP, satu kamera pendukung (tidak disebutkan speknya), yang ditemani LED flash. Sementara kamera depan yang tertanam di punch-hole punya resolusi 32MP.

 

BACA JUGA:Viral! HP Itel S23: Smarthphone Canggih dengan Spek Gahar dan Harga Murah? Cek Spesifikasinya Disini!

 

HP itu juga menarik dari segi tampilan dengan panel AMOLED 6,78” beresolusi FHD+. Dengan tingkat kecerahan 500 nit dan mengadopsi layar lengkung 3D di sisi kanan dan kirinya, serta pula layarnya berlapis kaca Gorilla Glass 5.

 

S23 Plus ditenagai oleh prosesor Unisoc T616 yang dipadukan dengan RAM LPDDR4x 8 GB dan memori internal UFS 256 GB. Kemudian baterainya berkekuatan 5000mAh yang bisa diisi via konektor USB-C dengan dukungan teknologi fast charging 18W.

 

Untuk aspek software-nya, itel S23 Plus berjalan pada OS Android 13 yang dikombinasikan bersama tampilan antarmuka ItelOS 13.

 

Terakhir tentang harganya, ponsel nayar itel itu berbanderol 120 USD atau sekitar Rp1,8 jutaan. Saat ini sang perangkat dilego di sejumlah negara Afrika.

 

Meski secara resolusi masih kalah dari trio akmera boba Nokia 2300 5G, harganya jauh lebih murah dan layar curved 3D yang menarik membuat itel S23+ sangat mewah. Ingat juga S23 Plus sudah rilis sementara Nokia 2300 5G masih ‘ghaib’ dengan belum ada tanda-tanda rilisnya.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: