Adu Keunggulan Redmi Note 12 vs Infinix Note 30, Hp Murah Rp 2 Jutaan

Adu Keunggulan Redmi Note 12 vs Infinix Note 30, Hp Murah Rp 2 Jutaan

Keunggulan Redmi Note 12 vs Infinix Note 30-RJ-

RADAR JABAR - Disclaimer terlebih dahulu, bahwa dalam artikel ini, kami tidak akan membahas spesifikasi HP secara detail. Kami hanya akan berbagi pengalaman selama menggunakan Redmi Note 12 dan Infinix Note 30. Ini adalah perbandingan sehari-hari, dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing yang akan kami bahas.

Untuk harga, keduanya sama-sama berada di kisaran harga awal Rp2 jutaan. Awalnya, ketika Infinix Note 30 baru muncul, harganya sangat bervariasi, bahkan mencapai Rp2,5 juta hingga Rp2,6 juta.

Tetapi sekarang, harganya sudah kembali normal, sekitar Rp2,350 juta. Bahkan, banyak yang membeli ponsel ini seharga Rp2,2 juta di marketplace online.

Sementara itu, harga Redmi Note 12 juga mengalami penurunan sedikit. Awalnya, diawal rilis, harga berkisar antara dua setengah juta hingga Rp2,9 juta tergantung pada varian RAM-nya.

BACA JUGA:Redmi Note 13 Pro Max, Ponsel yang Diklaim Memiliki Fitur dan Spesifikasi yang Canggih, Cek Harga Terbarunya!

Sekarang, harganya berkisar antara Rp2,4 juta hingga Rp2,7 juta. Meskipun penurunannya tidak begitu besar, tapi setidaknya kita bisa bersyukur bahwa kedua ponsel ini masih memiliki harga yang wajar, mengingat kelasnya adalah ponsel seharga Rp 2 jutaan.

Redmi Note 12 vs Infinix Note 30

Berikut adalah perbandingan Redmi Note 12 dan Infinix Note 30 dari segi desain, kenyamanan penggunaan, hingga performa dapur pacu.

Kenyamanan

Ketika kita menggenggam keduanya, perasaan mewahnya terasa pada keduanya. Namun, Redmi Note 12 masih terbuat dari plastik atau polikarbonat, sementara Infinix Note 30 jelas lebih kokoh dan solid dengan bahan kaca.

Meski frame-nya tetap terbuat dari plastik di keduanya, hal ini masih wajar untuk ponsel seharga Rp2 jutaan. Ketika digenggam tanpa case, Infinix Note 30 lebih nyaman meskipun licin seperti perosotan. Ketika menggunakan case bawaannya, Redmi Note 12 lebih enak karena terasa lebih tipis dan nyaman digenggam.

Estetika Desain

Desainnya juga subjektif, jadi silahkan sesuaikan dengan selera masing-masing. Yang satu mungkin akan mengatakan bahwa yang ini lebih keren, yang lain akan berpendapat sebaliknya.

Tampilan Layar

Selanjutnya, kita beralih ke tampilan utama bagian depan. Xiaomi Note 12 memiliki tampilan AMOLED, sedangkan Infinix Note 30 memiliki tampilan IPS.

Biasanya, ini sering menjadi subjek perdebatan di antara para netizen dengan berbagai argumentasi. Ada yang lebih suka AMOLED, ada yang lebih suka IPS. Mari kita simpulkan dengan satu hal, AMOLED atau IPS, semuanya tergantung pada preferensi masing-masing.

Jika Anda menggunakan ponsel untuk menonton video atau menjelajahi media sosial, tampilan AMOLED akan memberikan gambar yang lebih tajam dan kaya warna.

Namun, jika Anda menggunakan ponsel untuk komunikasi sehari-hari, pekerjaan lapangan, atau penggunaan di luar ruangan dengan tingkat kecerahan 100%, maka tampilan IPS lebih cocok. Ini lebih tahan terhadap cahaya matahari langsung, sehingga visibilitasnya lebih baik.

Sumber: