Kupas Tuntas Spesifikasi Fitur iPhone 15: Punya Kamera Super Canggih dan Pakai USB Type-C

Kupas Tuntas Spesifikasi Fitur iPhone 15: Punya Kamera Super Canggih dan Pakai USB Type-C

Spesifikasi Fitur iPhone 15 dan Pro-RJ-

RADAR JABAR - Apple mengumumkan perilisan iPhone 15 pada September 2023 ini. Nah, pertanyaannya adalah, berapa harga iPhone 15 di Indonesia? Baik versi biasa maupun versi Pro. Kami akan mengulas semua bocoran spesifikasi fitur iPhone 15 versi biasa dan Pro yang dipastikan menggunakan USB Type-C dengan kamera canggih.

Pertama-tama, penggunaan Dynamic Island sudah ada sejak lama, dan akhirnya muncul di iPhone 15. Jika Apple tidak mengganti fitur ini dengan Dynamic Island, maka penjualannya mungkin akan menurun karena iPhone 14 sendiri sudah mengalami penurunan penjualan yang signifikan saat masa perilisannya.

Selanjutnya, pada bagian tampilan layar, masih disayangkan bahwa iPhone 15 masih menggunakan layar 60Hz. Bezelnnya lebih tipis dan tingkat kecerahannya meningkat dari 1200 nits menjadi 2000 nits.

Namun, secara keseluruhan, desainnya tidak terlalu berbeda dengan iPhone 11, tetapi ada sedikit perubahan pada bagian finishing back basenya. Ini mirip dengan varian Pro, bukan glossy, jadi tidak akan mudah terlihat bekas sidik jari pada bagian belakangnya.

iPhone 15 hadir dalam lima warna, dua di antaranya adalah warna baru, yaitu light pink dan light green. Mungkin warna-warna ini akan menjadi favorit, mengingat bahwa warna pink di iPhone 13 cukup populer.

BACA JUGA:Hp 3 Boba Spek iPhone Tapi Murah? Nokia 2300 5G 2023 dengan Prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang Canggih

Kemudian, pada sektor kamera, konfirmasi bahwa kamera utama akan memiliki resolusi 48 MP, sama seperti yang telah beredar dalam rumor. Chipsetnya juga sama dengan iPhone 14 Pro, jadi bisa diharapkan performa yang cepat dan kualitas kamera yang baik. Baterainya juga lebih besar di iPhone 15 ini.

USB Type-C pada iPhone 15

Berbicara tentang dukungan USB Type-C untuk semua seri iPhone 15. Namun, perlu diingat bahwa kecepatannya masih USB 2.0, tidak jauh berbeda dengan iPhone yang masih menggunakan kabel Lightning. Namun, desain kabelnya yang baru diharapkan lebih kuat dalam hal daya tahan.

Sekarang, mari kita lihat perkiraan harga iPhone 15 di Indonesia. Jika kita melihat dari sejarah harga produk Apple, sepertinya harganya tidak akan mengalami perubahan, sama seperti yang terjadi pada iPhone 14 tahun lalu. Pada saat pertama kali dirilis, iPhone 14 dihargai US$799 atau kisaran Rp12.273.878 dan iPhone 14 Plus US$899 atau kisaran Rp13.800.000.

Hal yang sama terjadi tahun ini, di mana harga iPhone 15 tetap tidak berubah. Jadi, kita bisa mengambil referensi harganya dari saat iPhone 14 pertama kali dirilis di Indonesia, yaitu sekitar 16 jutaan untuk versi iPhone 15 dengan kapasitas 128 GB, dan sekitar 18 jutaan untuk versi iPhone 15 Plus.

Namun, perlu diingat bahwa harga awal saat rilis di Indonesia mungkin sedikit lebih tinggi jika Anda membeli melalui jasa titip beli atau Jastip dari luar negeri. Harga yang saya sebutkan sebelumnya adalah harga resmi tahun lalu, dan seharusnya harganya tidak akan berubah banyak.

Jadi, bagi yang ingin membeli melalui jasa titip beli, sebaiknya periksa harga secara teliti dan pertimbangkan apakah lebih baik menunggu rilis resmi di Indonesia. Saat ini, kami belum tahu pasti kapan akan dimulai pre-order-nya, tetapi semoga akan tersedia pada akhir Oktober dan masuk ke Indonesia sekitar bulan November 2023, seperti yang terjadi tahun lalu.

Bocoran Fitur Terbaru iPhone 15 Pro

Berikut adalah bocoran semua fitur terbaru yang akan ada pada iPhone 15 berdasarkan beberapa sumber yang mengulas peluncurannya.

Penerapan Material Titanium

Sumber: