7 Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan dan Cara Merebusnya! Cobain dan Rasakan Khasiatnya dalam 7 Hari

7 Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan dan Cara Merebusnya! Cobain dan Rasakan Khasiatnya dalam 7 Hari

7 Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan dan Cara Merebusnya! Cobain dan Rasakan Khasiatnya dalam 7 Hari-Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan-Freepik

RADAR JABAR - Daun binahong (Anredera cordifolia) adalah tanaman merambat yang tumbuh liar di sebagian wilayah Asia, termasuk Indonesia.

Tanaman ini memiliki daun yang berbentuk hati dan dikenal karena khasiatnya dalam bidang pengobatan tradisional.

Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dari daun binahong, serta bagaimana cara yang tepat untuk merebusnya.

 

Berikut 7 Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan dan Cara Merebusnya

 

Manfaat Daun Binahong bagi Kesehatan

 

Antioksidan Tinggi

Daun binahong mengandung senyawa antioksidan seperti flavonoid dan polifenol. Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat merusak sel-sel dan menyebabkan berbagai penyakit.

Mengatasi Diabetes

Daun binahong telah digunakan secara tradisional untuk membantu mengendalikan kadar gula darah. Senyawa aktif dalam daun binahong dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin, sehingga bermanfaat bagi penderita diabetes.

Penguat Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam daun binahong dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit.

 

BACA JUGA:5 Kebiasaan Baik di Pagi Hari Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Efektif! Mudah Banget Diikutin

Sumber: