Review Spesifikasi Redmi Pad SE: Tablet Murah Terbaik Rp 2 Jutaan, Desain Mirip iPad

Review Spesifikasi Redmi Pad SE: Tablet Murah Terbaik Rp 2 Jutaan, Desain Mirip iPad

Review Spesifikasi Redmi Pad SE-RJ-

RADAR JABAR – Akhirnya Xiaomi Indonesia mengkonfirmasi kehadiran tablet terbarunya melalui akun Instagram resmi mereka, yaitu Redmi Pad SE. Sebelumnya, Xiaomi Indonesia telah merilis Redmi Pad seri pertama pada tahun lalu. Kali ini, Redmi Pad SE juga akan hadir di tanah air.

Xiaomi baru-baru ini meluncurkan beberapa produk terbaru, termasuk Xiaomi Mi Mix Fold 2 dan yang terakhir masuk ke Indonesia adalah Xiaomi Pad 6. Namun, belum pasti apakah Xiaomi Mi Mix Fold 3 akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak.

Bagi Anda yang sedang mencari tablet murah dengan kualitas terbaik, maka Xiaomi Redmi Pad SE pilihannya. Mari kita lihat spesifikasi lengkap dari Redmi Pad SE ini, yang diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar Rp2 jutaan.

Redmi Pad SE hadir sebagai tablet murah dengan nilai terbaik, menjadi tambahan yang sempurna dalam rangkaian tablet Xiaomi yang sebelumnya telah tersedia di Indonesia, seperti Redmi Pad dan Xiaomi Pad 6.

Review Spesifikasi Redmi Pad SE

Redmi Pad SE ini adalah bisa dibilang tablet entry levelnya dari Xiaomi yang bisa menjadi pilihan untuk urusan pekerjaan maupun hiburan. Simak ulasan lengkapnya mengenai tablet gahar dengan harga murah ini.

Kapasitas Baterai Besar

Salah satu keunggulan dari Redmi Pad SE ini adalah kapasitas baterainya yang besar, mencapai 8000 mAh. Sayangnya, kecepatan pengisian dayanya hanya 10 watt, sehingga pengisian baterai mungkin akan memakan waktu yang cukup lama.

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Xiaomi 13T Mirip Redmi K60 Ultra, Hp Flagship dengan Harga Gak Main-Main!

Untuk layarnya, Redmi Pad SE dilengkapi dengan layar berpanel IPS LCD dengan resolusi 1200 x 1920 pixel. Layar ini memiliki ukuran 11 inci dan refresh rate 90Hz, dengan kecerahan maksimal hingga 400 nits. Layar ini juga telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland.

Desainnya mengingatkan kita pada desain iPad dengan sudut-sudut yang datar dan satu kamera belakang yang menonjol

Dapur Pacu dan Kapasitas Penyimpanan

Spesifikasi Redmi Pad SE ini didukung oleh prosesor Snapdragon 680 yang telah diproduksi dengan fabrikasi 6 nanometer. Meskipun bukan chipset terbaru, performanya telah terbukti memadai untuk tablet dengan kisaran harga Rp2 jutaan.

Tablet ini tersedia dalam tiga varian RAM, yaitu 4GB, 6GB, dan 8GB, dengan semua varian memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB.

Kamera

Redmi Pad SE juga dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 8MP yang mendukung perekaman video 1080p pada 30fps. Untuk kamera depannya, memiliki resolusi 5MP yang juga mendukung perekaman video hingga 1080p pada 30fps.

Tablet ini dilengkapi dengan empat speaker dan masih menyediakan jack headphone 3.5mm. Redmi Pad SE menjalankan sistem operasi terbaru, yaitu MIUI Pad 14 berbasis Android 13. Tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu lavender purple, grapefit grey, dan mint green color.

Harga

Harga Redmi Pad SE telah diumumkan untuk pasar Eropa dengan harga mulai dari 199 Euro untuk varian terendah dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB.

Sumber: