Sun Life Mendonasikan Rp 10 Miliar untuk Mendukung Gaya Hidup Sehat Bagi Anak-anak Kurang Mampu di Asia

 Sun Life Mendonasikan Rp 10 Miliar untuk Mendukung Gaya Hidup Sehat Bagi Anak-anak Kurang Mampu di Asia

Sun Life Mendonasikan Rp 10 Miliar untuk Mendukung Gaya Hidup Sehat Bagi Anak-anak Kurang Mampu di Asia- Sun Life Mendonasikan Rp 10 Miliar untuk Mendukung Gaya Hidup Sehat-Freepik

RADAR JABAR - Laporan Active Healthy Kids Global Alliance 2022 yang didukung oleh @sunlife_id menunjukkan kurangnya aktivitas fisik dan banyaknya perilaku sedentary di kalangan anak-anak dan remaja di Asia.

Hal ini meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, diabetes tipe 2, obesitas, gangguan kesehatan mental, dan lain-lain. Oleh karena itu, Sun Life mendonasikan Rp 10 miliar untuk mendukung gaya hidup sehat bagi anak-anak kurang mampu di Asia, seperti Indonesia, Filipina, Hong Kong, Malaysia, Singapura, dan Vietnam.

Mereka akan dapat menikmati fasilitas lapangan basket yang telah diperbaharui serta program pelatihan bola basket dari Sun Life. Direktur Eksekutif Beyond Sport (@beyondsports), Fred Turner berharap program ini dapat memotivasi generasi muda di Asia untuk membentuk kebiasaan positif yang mendukung perkembangan mereka sepanjang hidup.

 

Seberapa penting sih gaya hidup sehat untuk anak muda?

 

Anak muda adalah masa dimana kita membangun fondasi kesehatan kita yang akan membawa dampak besar pada masa depan. Gaya hidup sehat merupakan salah satu investasi terpenting yang dapat dilakukan oleh generasi muda. Mengapa? Inilah beberapa alasan mengapa gaya hidup sehat sangat penting bagi anak muda.

 

BACA JUGA:10 Gerakan Efektif untuk Mengecilkan Lengan dan Paha Hanya dalam Waktu 7 Hari! Gampang Banget Diikutin

 

1. Menjaga Kesehatan Fisik

Salah satu aspek utama dari gaya hidup sehat adalah menjaga kesehatan fisik. Anak muda seringkali memiliki energi berlimpah, dan dengan merawat tubuh mereka melalui makanan sehat dan olahraga teratur, mereka dapat memastikan tubuhnya tetap kuat dan bugar. Ini juga membantu mencegah penyakit-penyakit kronis yang dapat mengganggu produktivitas di masa depan.

 

2. Meningkatkan Kesehatan Mental

Kesehatan mental adalah hal yang tidak kalah pentingnya. Gaya hidup sehat melibatkan manajemen stres, tidur yang cukup, dan perawatan diri. Anak muda yang menjalani gaya hidup sehat cenderung memiliki kesehatan mental yang lebih baik, meningkatkan konsentrasi, kebahagiaan, dan kreativitas.

 

3. Menghindari Kebiasaan Buruk

Anak muda sering kali rentan terhadap kebiasaan buruk seperti merokok, minum alkohol berlebihan, atau mengonsumsi obat-obatan terlarang. Gaya hidup sehat membantu mereka menghindari kebiasaan-kebiasaan tersebut yang dapat merusak kesehatan dan masa depan mereka.

Sumber: