Xbox Series S 1TB Matte Black Limited Edition Akan Rilis, Lebih Ramping dan Penyimpanan Lebih Luas

Xbox Series S 1TB Matte Black Limited Edition Akan Rilis, Lebih Ramping dan Penyimpanan Lebih Luas

Xbox Series S 1TB Matte Black Limited Edition Akan Rilis, Lebih Ramping dan Penyimpanan Lebih Luas-Xbox Series S 1TB Matte Black Limited Edition-Tangkapan layar via Gizmochina

Radar Jabar – Akan segera hadir seri terbaru dari Xbox game konsol buatan Microsoft. Raksasa teknologi asal Amerika Serikat tersebut dikabarkan akan merilis Xbox Series S 1TB Matte Black Limited Edition barunya di China.

 

Xbox Matte Black Limited Edition menjadi peningkatan yang menarik dari model sebelumnya. Melansir dari Gizmochina, perbedaan signifikan pada edisi ini selain tampilan akhir hitam matte yang ramping adalah meningkatnya penyimpanan.

 

Xbox Series S 1TB Matte Black Limited Edition akan mulai dijual hari ini Kamis (31/8) pukul 12:00 malam dengan harga 2,599 Yuan (356 USD). Edisi khusus terbatas itu juga sudah lebih dahulu mendarat di India pada Juni 2023 seharga 38,990 Rupee.

 

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi PlayStation 5 Pro: Gendong GPU yang Lebih Gahar?

 

Fitur Xbox Series S

Sementara Xbox Series S original memiliki penyimpanan sebesar 512 GB, Matte Black Limited Edition membawa penyimpanan yang cukup besar hingga 1 TB. Meski begitu, spesifikasi core-nya tetap konsisten seperti pendahulunya.

 

Pindah ke urusan spesifikasi teknisnya, Series S dilengkapi bersama CPU AMD Zen 2 8-core yang canggih dan GPU RDNA 2 khusus yang memastikan performa gaming maksimal.

 

Konsol next-gen besutan Microsoft itu dilengkapi CPU 3,6GHz (dibandingkan dengan 3,8GHz X Series) dengan 20 unit komputasi pada 1,563GHz, menghasilkan 4 TFLOPS. Ini mencakup RAM GDDR6 10 GB pada 224 GB/s, dengan 8 GB dialokasikan untuk game.

 

Xbox Series S hadir dengan pengaturan RAM/VRAM 128-bit dan interface HDMI 2.1. Untuk perbandingan Xbox Series X memiliki 16 GB @ 560 GB/s dengan 13,5 GB tersedia untuk game.

 

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi PS5 Pro Terkuak? Hardware-nya Dapat Upgrade, Dukung Resolusi 4K

 

Varian Series S mampu menangai resolusi gaming sampai 1440P pada 120FPS. Konsol game ini pun menawarkan beragam fitur semisal variable rate shading, ray tracing yang dipercepat perangkat keras, latensi sangat rendah, Quick Resume, dan Smart Delivery.

 

Menariknya, desain Xbox Series S tetap kompak hanya berukuran 6,5 cm x 15,1 cm x 27,5 cm walau banyak berbekal fitur mengesankan tersebut.

 

Kehadiran debut konsol Xbox next-gen di China terjadi pada 14 Mei 2021 silam. Ketika itu Xbox Series S dijual seharga 2,399 Yuan (329 USD). Adapun Xbox Series X yang lebih kuat memiliki banderol sebesar 3,899 Yuan (535 USD).

 

Sumber: Gizmochina.

Sumber: