6 Manfaat Jambu Biji dalam Pemulihan Demam Berdarah (DBD), Bisa Menghambat Pertumbuhan Virus?

6 Manfaat Jambu Biji dalam Pemulihan Demam Berdarah (DBD), Bisa Menghambat Pertumbuhan Virus?

6 Manfaat Jambu Biji dalam Pemulihan Demam Berdarah (DBD), Bisa Menghambat Pertumbuhan Virus? --( Sumber Gambar: Pixabay)

Radar Jabar - Demam Berdarah (DBD) merupakan penyakit yang serius dan memerlukan perawatan medis yang tepat. Namun, jambu biji telah ditemukan memiliki beberapa manfaat yang dapat membantu dalam pemulihan DBD.

Manfaat Jambu biji dalam pemulihan demam berdarah atau DBD cukup dikenali oleh massyarakat. Dalam artikel ini akan membahas alasan dan manfaat dari buah yang satu ini mengapa bisa mempercepat pemulihan DBD. 

Manfaat Jambu Biji Terkait dengan DBD:

1.Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Jambu biji kaya akan vitamin C, yang dikenal sebagai peningkat daya tahan tubuh alami. Dengan memasukkan jambu biji dalam pola makan, Anda dapat membantu tubuh Anda untuk membangun pertahanan yang lebih kuat terhadap virus DBD.

Daya tahan tubuh yang kuat akan membantu tubuh melawan virus dengan lebih efektif dan mempercepat pemulihan.

2. Menghambat Pertumbuhan Virus

Ekstrak daun jambu biji telah menunjukkan potensi dalam menghambat pertumbuhan virus dengue dalam tubuh.

Ini berarti bahwa jambu biji dapat membantu dalam mengendalikan penyebaran virus, yang merupakan langkah penting dalam pengobatan DBD.

Menghambat pertumbuhan virus akan membantu tubuh mengatasi infeksi dengan lebih baik.

 

BACA JUGA:8 Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan Tubuh

 

3. Mengatasi Perdarahan

Air rebusan daun jambu biji telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengatasi perdarahan pada penderita DBD.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa air rebusan daun jambu biji dapat membantu meningkatkan jumlah trombosit dalam darah. Trombosit yang cukup dalam darah penting untuk proses pembekuan darah dan mengurangi risiko perdarahan.

Namun, perlu diingat bahwa peningkatan trombosit biasanya terjadi perlahan dan tidak langsung.

 

Sumber: