5 Olahan Menyegarkan dan Juga Menyehatkan dari Buah Jeruk, Nyegerin Seharian!

5 Olahan Menyegarkan dan Juga Menyehatkan dari Buah Jeruk, Nyegerin Seharian!

Makanan Olahan drai Buah Jeruk--(Sumber gambar: pixabay.com)

RADAR JABAR - Buah jeruk, dengan kecerahannya yang menyegarkan dan rasa asam manisnya yang khas, tidak hanya memberikan kenikmatan dalam bentuk segarnya yang langsung dimakan.

Jeruk juga menjadi bahan dasar yang luar biasa untuk menciptakan beragam makanan olahan sehat yang menggugah selera dan kaya akan manfaat nutrisi.

 

Berikut adalah 5 Makanan Olahan dari buah jeruk:

 

1. Smoothie Jeruk Berenergi Tinggi

Smoothie jeruk adalah cara sempurna untuk memulai hari dengan penuh energi. Dengan mencampurkan jeruk segar, pisang matang, yogurt rendah lemak, dan sedikit madu alami, Anda dapat membuat minuman lezat yang penuh dengan serat, vitamin C, dan probiotik baik untuk pencernaan Anda.

Jeruk memberikan vitamin C sebagai antioksidan kuat yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sementara pisang memberikan energi tahan lama dan nutrisi penting lainnya.

 

2. Salad Jeruk dan Almond

Salad jeruk yang menyegarkan dan renyah ini tidak hanya menggoda lidah tetapi juga menyehatkan tubuh Anda. Irisan jeruk segar dicampur dengan daun selada hijau, irisan almond panggang, dan potongan daging ayam rebus untuk mendapatkan campuran rasa dan tekstur yang sempurna.

Jeruk memberikan hidrasi dan vitamin C, sedangkan almond menyediakan lemak sehat dan protein. Pilihlah saus vinaigrette rendah lemak untuk menambahkan cita rasa tanpa membahayakan kesehatan.

 

BACA JUGA: 5 Makanan Sehat dari Buah Pisang, Gampang Banget Bikinnya, Ga Sampe 10 Menit!

 

Sumber: