7 Rahasia Gerakan Mengecilkan Betis ala Artis Korea, Dijamin Ampuh!

7 Rahasia Gerakan Mengecilkan Betis ala Artis Korea, Dijamin Ampuh!

Ilustrasi Betis Kecil ala Artis Korea--shuttershock

Radar Jabar - Semua orang menginginkan tubuh yang sehat dan proporsional, termasuk betis yang ramping dan indah. Banyak artis Korea terkenal dengan betis yang menawan, dan ternyata mereka juga menjalani latihan khusus untuk mencapai hal tersebut. Jika kamu ingin memiliki betis seperti artis Korea, kamu perlu menggabungkan pola makan sehat dengan gerakan olahraga yang tepat. Berikut ini adalah beberapa gerakan olahraga yang bisa membantu mengecilkan betis secara efektif:

1. Lari atau Jogging

Lari adalah salah satu aktivitas kardio yang dapat membantu membakar lemak secara efektif, termasuk di area betis. Mulailah dengan sesi jogging ringan, dan secara perlahan tingkatkan intensitas dan durasinya. Lakukan ini secara teratur untuk melihat hasil yang nyata dalam mengecilkan betis.

2. Skipping atau Loncat Tali

Skipping merupakan latihan kardio yang menyenangkan sekaligus efektif untuk membentuk betis. Loncat tali membantu melatih otot-otot betis sambil membakar kalori. Cobalah variasi loncatan yang berbeda untuk menargetkan berbagai bagian betis.

3. Squat

Squat adalah gerakan yang sangat efektif untuk mengencangkan betis, paha, dan bokong. Lakukan squat dengan postur yang benar, pastikan lutut tidak melewati ujung jari kaki saat membungkuk. Squat juga membantu meningkatkan kekuatan otot tubuh bagian bawah.

BACA JUGA:7 Latihan Olahraga Mengecilkan Perut, Rata dalam 10 Hari?

4. Calf Raises

Gerakan ini fokus pada otot betis. Berdirilah dengan lurus dan angkat perlahan tumit kamu dari lantai sambil menjaga tubuh tetap lurus. Tahan sejenak di atas, lalu turunkan kembali. Lakukan beberapa set dari gerakan ini untuk mengencangkan otot betis secara efektif.

5. Cycling atau Bersepeda

Bersepeda adalah cara menyenangkan untuk melibatkan otot-otot betis. Baik itu di luar ruangan atau di dalam gym dengan alat stationary bike, bersepeda bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah sekaligus membakar lemak di area betis.

6. Ballet-Inspired Moves

Gerakan-gerakan terinspirasi balet seperti plie dan relevé juga sangat baik untuk membentuk betis. Latihan semacam ini tidak hanya membantu mengencangkan otot betis tetapi juga memberikan postur tubuh yang lebih baik.

Sumber: