Daftar 5 Minuman yang Dijamin Efektif Menurunkan Kadar Asam Urat Tinggi, Ada Jus Timun

Daftar 5 Minuman yang Dijamin Efektif Menurunkan Kadar Asam Urat Tinggi, Ada Jus Timun

Daftar 5 Minuman yang Dijamin Efektif Menurunkan Kadar Asam Urat Tinggi, Ada Jus Timun-Ilustrasi Jus Timun Minuman yang Dijamin Efektif Menurunkan Kadar Asam Urat Tinggi-Tangkapan layar kanal YouTube MasakTV

Radar Jabar – Kepada para penderita asam urat kalian harus tahu bahwa ternyata ada beberapa minuman yang dijamin ampuh membuat kadar asam urat tinggi menjadi turun. Catat, inilah lima minuman penurun kadar asam urat tinggi, dijamin ampuh!

 

Asam urat tinggi bisa menerpa siapa pun entah itu laki-laki atau perempuan. Dikutip dari Kontan.co.id sebagaimana melansir dari situs resmi Kemenkes, penyakit asam urat mulai menyasar seseorang kala memasuki usia 30 tahun.

 

Penderita penyakit ini umumnya mengalami gejala bengkak di bagian tertentu, dan nyeri di bagian jempol. Kondisi ini menyebabkan mereka merasa tidak nyaman serta sulit untuk bearktivitas.

 

Salah satu cara menurunkan asam urat tinggi adalah dengan mengonsumi lima minuman penurun yang dijamin ampuh ini. Kelima minuman memiliki kandungan vitamin dan berbahan alami dalam mengurangi risiko serta gejala asam urat.

 

BACA JUGA:Mudah Dibuat, Ini 5 Resep Minuman yang Ampuh untuk Menurunkan Asam Urat! Rasanya Enak

 

Menurut The Health Site dilansir dari Lifestyle Okezone, inilah lima minuman yang dijamin efektif menurunkan kadar asam urat tinggi.

 

1. Teh Jahe

Minuman pertama ada teh jahe. Faktanya jahe adalah salah satu bahan herbal alami kaya akan zat ant-inflamasi, yang mampu mengurangi radang dan rasa nyeri karena asam urat.

 

Anda bisa menyeduh teh jahe atau membuat ramuan jahe secara mandiri dengan air panas. Lalu tambahkan madu untuk menguatkan rasa, dan teh jahe sebaiknya diminum saat masih hangat.

 

2. Teh Herbal

Minum satu gelas teh herbal setiap hari bisa membantu tubuh mengatasai masalah kadar asam urat tinggi. Hal tersebut karena minuman ini memiliki kandungan yang meliputi inflamasi, antioksidan, serta diuretik alami untuk pengurangan kadar asam urat.

 

Ada beberapa teh herbal yang baik untuk tubuh. Di antaranya macam, teh chamomile, teh hijau, teh lavender, dan lain sebagainya.

 

BACA JUGA:6 Bumbu Dapur yang Ampuh Menurunkan Asam Urat Tinggi, Termasuk Bawang Putih

 

3. Jus Timun

Jus timun dengan sedikit perasan lemon mengandung senyawa organik yang membantu mengurangi nyeri imbas asam urat, demikian menurut Times of India. Jus dengan sensasi segar ini pun mendetoksifikasi hati, ginjal, serta aliran darah.

 

Selain itu, terdapat senyawa potasium dan fosfor yang membantu meningkatkan fungsi ginjal dan membuang racun di dalam tubuh.

 

4. Air Lemon

Selanjutnya di posisi keempat yaitu Air lemon, minuman alami menyegarkan dengan kaya kandungan vitamin c. Kandungan tersebut sudah terbukti mambantu mengurangi kadar asam urat dalam tubuh dengan meningkatkan ekskresi asam urat lewat urin.

 

Untuk mendapatkan manfaat secara maksimal, Anda disarankan untuk meminum satu gelas air lemon hangat setiap pagi.

 

5. Susu Rendah Lemak

Susu rendah lemak (low fat) menjadi yang terakhir dalam daftar lima minuman yang dijamin ampuh menurunkan asam urat tinggi ini. Berdasarkan penelitian Arthritis Foundation, konsumsi susu rendah lemak mengurangi kadar asam urat.

 

BACA JUGA:Simak 10 Minuman yang Baik Dikonsumsi di Pagi Hari, Bagus untuk Kesehatan Tubuh

 

Tidak hanya susu, penderita asam urat pun bisa mengonsumsi keju rendah lemak. Makanan serta minuman rendah lemak memiliki kandungan protein tinggi dengan konsentrasi purin lebih rendah.

 

Vitamin D yang terkandung dalam susu dan keju rendah lemak juga membantu menjaga kesehatan tulang.

 

Nah demikian daftar lima minuman yang dijamin efektif menurunkan kadar asam urat tinggi. Selain mengonsumsi kelima minuman di atas, tetap ingat pula untuk senantiasa menjaga gaya hidup sehat seperti rajin berolahraga serta cukup rutin minum air mineral setiap harinya.

 

Selamat mencoba meminum minuman penurun kadar asam urat tinggi tersebut dan semoga selalu sehat.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: