KBPP Polri dan Ubhara Jaya Sepakati Memberikan Pengabdian Pada Masyarakat dalam Wujudkan Visi Indonesia 2045

KBPP Polri dan Ubhara Jaya Sepakati Memberikan Pengabdian Pada Masyarakat dalam Wujudkan Visi Indonesia 2045

Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty bersama Rektor Ubhara Jaya Irjen Pol (Purn) Prof Bambang Karsono memperlihatkan nota kesepahaman dan nota kerja sama bidang pengabdian masyarakat di antara kedua belah pihak usai ditandatangani di Jakarta, Rabu (23/8)--ANTARA/HO-Humas KBPP Polri

RADAR JABAR -  Dalam mewujudkan Visi Indonesia 2045, Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP) telah bersepakat bersama dengan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat. Kesepakatan tersebut telah diikat dalam penandatangan nota kesepahaman (MoU) beserta Perjanjian Kerja Sama (MoA) dalam bidang pengabdian kepada masyarakat antar Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty bersama dengan Rektor Ubhara Jaya Irjen Pol (Purn) Prof Bambang Karsano.

“Saya berharap kehendak baik kami bersama ini terus berlanjut, memunculkan gagasan dan inovasi baru yang bisa membuat kerja sama ini menjadi semakin bermakna, berkembang, dan memberikan manfaat langsung yang dirasakan bersama,” kata Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty di Jakarta pada Jumat (25/8).

Polri Evita Nursanty juga merupakan anggota DPR RI menyebutkan bahwa lingkup kegiatan dalam kerja sama ini dalam pemanfaatkan sumber daya manusia, kegiatan pengabdian kepada masyarakat, serta kegiatan lain yang telah disepakati oleh para pihak. Tentunya kerja sama ini diharapkan bisa diimplementasikan segera.

Selain itu ia juga menyampaikan antara KBPP Polri dan Ubhara Jaya satu frekuensi serta semangat yang sama terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“KBPP Polri dan Ubhara Jaya terus bergandengan tangan menghadapi tantangan nasional maupun global yang makin kompleks yang membutuhkan pemikiran KBPP Polri maupun Ubhara Jaya" ujar Evita.

Evita memaparkan lebih lanjut mengenai pentingnya mengembangan SDM. Ia mengingat ketika dikukuhkan menjadi ketua umum KBPP Polri pada 17 Juni 2021 oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit PRabowo, ia menyampaikan SDM yang merupakan salah satu pilar dari empat pilar KBPP Polri.

“Itu artinya betapa SDM ini menjadi kunci bagi masa depan Polri maupun Indonesia. SDM yang unggul, tangguh dan berkualitas akan menjadi penentu pencapaian visi Indonesia 2045" papar Evita.

Ia juga menambahkan bawha KBPP Polri dan Ubhara Jaya memiliki visi yang sama terhadap pengabdian masyarakat. Visi dari KBPP Polri menjadi organisasi yang solid, modern, mandiri serta berwibawa untuk mendukung transformasi Polri, menuju Polri yang presisi menuju Indonesia Maju. 

Sementara, Ubhara Jaya memiliki visi untuk menjadikan universitas unggulan pada tingkat nasional dan internasional yang berwawasan kebangsaan dan berbasis sekuriti.

“Secara khusus saya mendukung dan mendoakan agar visi Ubhara Jaya ini bisa tercapai. Kami bersama-sama membantu agar hal ini bisa terwujud" ujar Evita.

Selain penandatangan MoU antar Ketua KBPP Polri dan Rektor Ubhara Jaya, dilaksanakan juga penandatangan Perjanjian Kerja Sama oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Ubhara Jawa, Dr Truly Wangsalegawa dengan Ketua Umum Pimpinan Daerah KBPP Polri Metro Jaya Adi Pratama Nurdin yang dilaksanakan pada Rabu (23/8). Turut hadir juga dalam penandatanganan MoU dan MoA yaitu Ketua Badan Pelaksana Harian Ubhara Jawa Brigjen Pol. (Purn) Julius Sriyono, MM dan senior Polri Mayhen Pol (Purn) MB Hutagalung dan Irjen Pol (Purn) Bibit Samad Rianto.*

Sumber: antara