Jelang Crystal Palace vs Arsenal: Tiga Pemain The Gunners Cedera, Tapi Kabar Baik Soal Zinchenko

Jelang Crystal Palace vs Arsenal: Tiga Pemain The Gunners Cedera, Tapi Kabar Baik Soal Zinchenko

Jelang Crystal Palace vs Arsenal Tiga Pemain The Gunners Cedera, Tapi Kabar Baik Soal Zinchenko-Oleksandr Zinchenko (kanan) mulai kembali berlatih bersama Arsenal jelang laga vs Crystal Palace-Instagram @zinchenko

Radar Jabar – Jelang pertandingan pekan kedua Liga Premier Inggris 2023/2024 antara Crystal Palace vs Arsenal, Mikel Arteta memberikan update perihal kondisi skuatnya. Bos The Gunners mengonfirmasi beberapa pemainnya masih cedera, namun Oleksandr Zinchenko mulai kembali berlatih.

 

Melawan Palace di Selhurst Park hari Selasa (22/8) dini hari nanti menjadi jadwal bertandang Liga Premier Inggris 2023/2024  pertama Arsenal. Sebelumnya pada pekan pertama minggu lalu, Kai Havertz dan kawan-kawan menang 2-1 atas Nottingham Forest di Emirates Stadium.

 

Namun kemenangan itu harus dibayar mahal karena salah satu rekrutan baru The Gunners yaitu Jurrien Timber mengalami cedera. Timber terlibat bentrokan kecil dengan Brennan Johnson di babak pertama dan walau sempat main lima menit di babak kedua, akhirnya digantikan oleh Takehiro Tomiyasu.

 

BACA JUGA:Maguire Gagal Didapat, West Ham Move On ke Mantan Bek Arsenal

 

Sejak itu Arsenal mengonfirmasi bahwa bek berusia 22 tahun tersebut mengalami cedera ligament di lutut kanannya sehingga akan absen selama beberapa bulan. Mikel Arteta pun mengakui masalah ini merupakan pukulan telak.

 

“Pukulan besar. Terutama untuknya setelah baru bergabung dengan klub,” kata Arteta, Kamis, dikutip dari Football London. “Memiliki cedera yang dia alami merupakan pukulan besar. Ini untuk tim karena kami merekrutnya dengan niat yang jelas dan apa yang dia bawa ke tim sudah terbukti dan dia tidak akan bisa melakukannya musim ini untuk kami.”

 

Terlepas dari kabar buruk seputar cedera Jurrien Timber, klub London Utara berharap akan kembali diperkuat oleh Oleksandr Zinchenko untuk laga kontra Crystal Palace. Dalam konferensi pers pra-pertandingan, Arteta mengonfirmasi bahwa berharap pemain asal Ukraina itu akan kembali pasca absen akibat masalah betis.

 

“Alex telah melakukannya dengan sangat baik,” ucapnya. “Dia telah berlatih bersama kami dan mudah-mudahan kami akan segera memilikinya.”

 

BACA JUGA:Maaf Arsenal, Brighton Tidak Akan Menjual 'Pemain Fantastisnya' Musim Panas Ini

 

Sementara itu Gabriel Jesus dipastikan belum bisa kembali tampil dalam waktu dekat. Striker asa Brasil ini terus berusaha demi pulih dari cedera yang menerpanya saat pramusim dan akan melewatkan partai melawan Palace.

 

“Gabi masih belum tersedia dan belum fit, tapi selebihnya bagus semua,” terang Mikel Arteta.

 

Pemain lainnya sedang cedera adalah Mohamed Elnenny, satu-satunya yang absen jangka panjang di London Colney karena cedera lutut serius pada Januari.

 

Selain itu David Raya diharapkan masuk skuat Arsenal untuk pertama kalinya sejak bergabung dari Brentford. Raya didatangkan untuk memberikan persaingan kepada Aaron Ramsdale kiper utama The Gunners.

 

Sumber: Football London.

Sumber: