Review Hp Termahal di Dunia! Ini Hasil Adu Spesifikasi Google Pixel Fold VS Samsung Z Fold

Review Hp Termahal di Dunia! Ini Hasil Adu Spesifikasi Google Pixel Fold VS Samsung Z Fold

Banyak orang yang menyebut Google Pixel Fold sebagai ponsel termahal di dunia dengan banderol bisa mencapai harga Rp50 juta-Ist-

RADAR JABAR - Ini merupakan ponsel lipat pertama yang dihadirkan oleh Google, dengan nama dari seri Pixel, yakni Google Pixel Fold. Kata "fold" kemungkinan diambil dari Samsung Z Fold, kemudian digabungkan dengan Google Pixel sehingga menjadi Google Pixel Fold.

Banyak orang yang menyebut Google Pixel Fold sebagai ponsel termahal di dunia dengan banderol bisa mencapai harga Rp50 juta jika masuk pasar Indonesia. Jika kita berbicara mengenai ponsel Pixel, pikiran tentang kualitas kamera yang luar biasa langsung terlintas. Kualitasnya sangat baik, sehingga Google menghadirkannya dengan baik.

Namun, bagaimana dengan aspek ponsel layar lipat pada Google Pixel Fold ini? Mari kita review satu per satu dimulai dari apa saja isi kotak kemasan Google Pixel Fold.

Seperti contoh pada varian dengan kapasitas 256 GB dan warna hitam. Saat kotak dibuka, di dalamnya terdapat ponsel itu sendiri, buku panduan awal (start guide) dengan warna biru, SIM tray ejector, kabel pengisi daya dengan tipe ganda C, dan konverter dari USB tipe E ke USB tipe C.

BACA JUGA:Upgrade Spesifikasi! Cara Engsel Samsung Z Flip 5 Agar Tidak Meninggalkan Bekas Lipatan di Layar

Namun, seperti biasa pada ponsel unggulan saat ini, tidak ada kepala pengisi daya yang disertakan. Paling tidak, kita masih mendapatkan kabel pengisi dayanya.

Review Spesifikasi Google Pixel Fold

Jika melihat desainnya, jelas terlihat bahwa ini berasal dari keluarga seri Pixel. Hal ini terlihat dari bentuk kamera belakangnya yang khas. Terdapat pula pena lensa kamera yang bukan sembarangan. Berikut adalah review lengkap spesifikasinya.

Desain & Material Bodi

Logo 'G' dari Google yang berkilauan terlihat menonjol di antara lapisan hitam yang mat pada bagian belakangnya. Bingkai dan modul kameranya memiliki nuansa gelap yang terlihat mengkilap, memberikan kontras dengan bagian metal yang memiliki lapisan mat.

Kombinasi antara metal yang mengkilap dan metal yang mat menciptakan tampilan yang memukau. Secara keseluruhan, Google Pixel Volt ini sungguh memukau, tak diragukan lagi.

Terdapat 12 baris antena pada perangkat ini, serta tombol power on-off, tombol volume, dan port tipe C. Pada bagian belakang, terdapat tiga kamera utama, 1 LED Flash, kamera bagian layar dalam, dan kamera tambahan pada bagian layar luar.

Layar

Saat dinyalakan, Google Pixel Fold memiliki dimensi 139,7 x 79,5 x 12,1 mm dalam keadaan layar tertutup. Ketika layar terbuka, dimensi menjadi 158,7 x 139,7 x 5,8 mm dengan berat 283 gram.

Ponsel ini memiliki layar dalam dengan bentang 7,6 inci, frekuensi 120 Hz, dan resolusi 1840 x 2800 piksel. Layar depannya memiliki bentang 5,8 inci, teknologi OLED, frekuensi 120 Hz, dan resolusi 1080 x 20192 piksel.

Sumber: