Alasan Basuki Periksa Baju Erick Thohir Saat Upacara HUT RI: Saya Mau Lihat

Alasan Basuki Periksa Baju Erick Thohir Saat Upacara HUT RI: Saya Mau Lihat

Alasan Basuki Periksa Baju Erick Thohir-Tangkapan layar-

JAKARTA – Video menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang memeriksa baju Menteri BUMN Erick Thohir saat upacara kemerdekaan viral di media sosial.

Basuki menjelaskan alasannya memeriksa pakaian Menteri BUMN Erick Thohir selama upacara peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada hari Kamis 17 Agustus 2023.

Basuki mengakui bahwa rasa ingin tahu mendorongnya untuk melihat secara dekat busana yang dikenakan oleh Erick Thohir.

Pada awalnya, Basuki langsung bertanya kepada Erick yang berdiri di sebelahnya. Setelah menerima jawaban, rasa ingin tahunya semakin bertambah, dan Basuki merasa tertarik untuk merasakan tekstur pakaian tersebut.

"Enggak itu kan saya bilang ini baju apa? Budi Utomo katanya (Erick)," jelas Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari detik, Kamis 17 Agustus 2023.

BACA JUGA:Bokbrok! PT Waskita Beton Precast Bayar Utang Pakai Saham yang Tak Laku, Erick Thohir Disebut Gagal

Basuki menjelaskan bahwa kesan pemasaran semakin kuat karena baju yang dipakai oleh Erick hanya dijaga dengan satu peniti.

Ketika melihatnya pertama kali, Basuki mengira bahwa pakaian yang dikenakan oleh Erick hanya merupakan pakaian tradisional Jawa, tetapi ternyata pakaian tersebut secara spesifik adalah pakaian dari organisasi Budi Utomo.

"Kan kan pakai jas tapi saya mau lihat penitinya. Ternyata cuma satu. Jadi itu model Budi Utomo. Jadi bukan Jawa tapi Budi Utomo 1908. Saya cuma mau ngecek aja," ujar dia.

Sebelumnya, momen antara Basuki Hadimuljono yang memeriksa baju Erick Thohir selama perhelatan upacara di Istana Merdeka hari ini telah menarik perhatian.

Video situasi tersebut juga sedang menjadi viral di berbagai platform media sosial. Erick dan Basuki memang duduk berdampingan ketika hadir dalam upacara di Istana Merdeka.

Kedua menteri tersebut pada awalnya terlihat serius mengikuti prosesi pengibaran bendera. Tiba-tiba momen cair terjadi setelah prosesi pengibaran bendera selesai.

Awalnya, para peserta upacara berdiri ketika lagu Andika Bhayangkari dinyanyikan. Ketika Basuki berdiri, tampak ia merapikan pakaiannya. Tidak lama kemudian, ia melirik ke arah Erick Thohir yang berada di sampingnya.

Dengan spontan, Basuki memeriksa pakaian yang dikenakan oleh Erick Thohir. Reaksi terkejut dari Erick diikuti dengan senyuman melihat kelucuan tindakan Basuki.

Sumber: