Redmi Sedang Racik HP Note 13 Series Usung Chipset Gahar & Resolusi Kamera Besar? Mungkinkah Note 13 Pro Max?

Redmi Sedang Racik HP Note 13 Series Usung Chipset Gahar & Resolusi Kamera Besar? Mungkinkah Note 13 Pro Max?

Redmi Sedang Racik HP Note 13 Series Usung Chipset Gahar & Resolusi Kamera Besar Mungkinkah Note 13 Pro Max-Skema bocoran desain Redmi Note 13 Series-Tangkapan layar via Gizmochina

Radar Jabar – Seiring dengan ponsel pintar yang diduga Redmi Note 13 Pro Max telah viral di media sosial, beredar kabar Redmi mungkin sedang dalam pengerjaan HP Note 13 Series. Perangkat yang misterius tersebut dikabarkan membawa chip Dimensity 9200+ dan Kamera 200MP, mungkinkah Note 13 Pro Max?

 

Sebagaimana dilansir dari Gizmochina, Redmi kemungkinan besar bisa mengumumkan ponsel pintar Redmi Note 13 series pada Oktober. Kini mencuat kabar dari tipster Kacper Skrzypek dalam postingan terbaru di X.com yang mengungkapkan spesifikasi kunci HP yang diduga adalah Note 13 series.

 

Sang tipster tanpa menyebutkan nama perangkatnya mengklaim bahwa salah satu smartphone Note 13 series yang mungkin akan mengusung kamera utama Samsung HP3 200MP. Kamera utamanya akan digabungkan dengan lensa ultrawide 8MP Sony IMX355 dan kamera macro/kedalaman 2MP OmnVision OV2B10.

 

Menurut tipster itu, ponsel yang masih misterius tersebut akan menggunakan kamera depan 16MP OmnVision OV16A1Q.

 

BACA JUGA:Tanpa Redmi Note 13 Pro Max? Ini Bocoran Spesifikasi Redmi Note 13 Series, HP Canggih & Berkelas

 

Dia juga menambahkan bahwa perangkat itu diotaki oleh chip MediaTek, bahkan mendahului dengan mengklaim itu bisa jadi chip yang sama dengan milik Redmi K60 Ultra.

 

Seri K60 Ultra, yang baru diumumkan pada Senin (14/8), mengandalkan Dimensity 9200 Plus yang sama tangguhnya atau bahkan sedikit mengungguli Snapdragon 8 Gen 2. Tambah tipster, perangkat yang diduga anggota Redmi Note 13 series itu akan dirilis di pasar global.

 

Dibekali kamera 200MP menjadikannya kandidat ideal untuk dipertimbangkan sebagai suksesor Redmi Note 12 Pro+ atau Redmi Note 12 Discovery Edition. Redmi baru-baru ini meluncurkan K60 Ultra dengan D9200+ dan sepertinya takkan merilis ponsel lain dengan chip serupa.

 

Atas dasar itu, kemungkinan Note 13 Series yang masih misterius bisa dilengkapi dengan chip MediaTek yang berbeda. Bagaimanapun disarankan untuk tetap menunggu lebih lanjut demi mengetahui nama ponsel itu akhirnya.

 

BACA JUGA:Viral! Hotwav Cyber 13 Pro: Ponsel Baterai Super 10.800mAh! Pesaing Berat Nokia Lumia Max dan Redmi 13 Pro Max

 

Melihat dari beberapa faktor seperti “otak” dan kamera utamanya, bocoran tipster ini berbeda dengan rumor yang beredar perihal Redmi Note 13 Pro Max. Melansir dari berbagai sumber, Note 13 Pro Max dikabarkan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8xx (nama chipset tergantung pada generasi) dan resolusi kamera utamanya 108MP.

 

Selain itu berdasarkan bocoran sebelumnya dari Digital Chat Station, tidak ada nama Note 13 Pro Max di barisan keluarga Note 13 Series. Line-up akan terdiri dari Redmi Note 13, Redmi Note 13 Pro, serta Redmi Note Pro Plus.

 

Terlepas dari segala rumor yang beredar, sekali lagi kita harus menunggu pihak Redmi memberikan konfirmasi resmi terkait si “mesterius” Note 13 Series mau pun Note 13 Pro Max.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: