4 Jenis Kain yang Memiliki Kualitas Baik Dan Nyaman Digunakan, Apa Saja ?

4 Jenis Kain yang Memiliki Kualitas Baik Dan Nyaman Digunakan, Apa Saja ?

4 Jenis-jenis Kain yang Memiliki Kualitas Baik Dan Nyaman Digunakan, Apa Saja ?--(Sumber Gambar: Freepik)

RADAR JABAR - Saat kita ingin membuat pakaian untuk acara spsesial maupun acara besar, seringkali dibingungkan dengan Jenis-jenis kain yang beraneka ragam yang ditawarkan di pasaran. Dari yang murah dan memiliki kualitas baik hingga bahan premium yang mempunyai harga yang sangat fantastis.

Kalian bisa memilih jenis kain yang disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Berikut ini adalah jenis-jenis kain yang sangat disarankan dan memiliki kualitas yang nyaman. Yuk simak hal yang berikut ini, agar kalian tidak penasaran :

1.kain Katun

Jenis-jenis kain lain mungkin memiliki bahan yang bagus dengan harga yang murah. Tetapi nampaknya kain katun selalu menjadi favorit dan juga pilihan banyak orang.

Pasalnya, kain ini terbuat dari serat kapas, ternyata serat kain sudah dikenal sejak tahun 5000 Sebelum Masehi, memiliki sifat yang sangat lembut dan juga nyaman saat dikenakan.

Selain itu, kain katun merupakan salah satu kain berbahan organic yang menjadikannya sangat cocok untuk digunakan bagi orang-orang yang memiliki alergi.

Karena memiliki daya serap yang tinggi. Selain, itu juga sangat cocok dikenakan untuk orang yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia.

Keunggulan dari kain katun pun terbilang sangat banyak diantaranya mempunyai sifat yang kuat messki dalam kondisi basah, tahan panas setrika, walaupun dengan tegangan tinggi, serta nyaman untuk digunakan. Jadi, Bagaimana kain katun juga apakah menjadi favorit kalian?

2.Kain Crepe

Kain Crepe memiliki tekstur yang unik serta berbeda dari jenis-jenis kain lainnya yang berada dipasaran. Karena keunikan ini menjadikannya sangat banyak diminati, terutama oleh kaum hawa.

Kain Crepe mempunyai sifat lentur, fleksibel, tidak kaku dan juga memiliki permukaan dengan tekstur yang menyerupai butiran kerikil.

Selain itu juga memiliki lapisan yang tebal dan tidak menerawang, sehingga cocok bagi para hijabers. Meski, tidak memiliki tekstur yang halus, justru hal ini merupakan daya tarik,karena tidak semua kain memiliki keunikan seperti kain Crepe. Yang menjadikan kain ini memiliki nilai yang lumayan tinggi.

Jadi, jangan heran jika busana atau fashion yang menggunakan kain Crepe memiliki harga yang mahal dan masuk kedalam kelas menengah atas. Selain itu, jika kain Crepe yang digunakan makin tebal dan juga halus, maka harganya juga akan fantastis. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk membeli busana yang berbahan dasar kain Crepe?

 

BACA JUGA:3 Aneka Kain Brokat yang Pas Digunakan Sebagai Bahan Kebaya, Motif Unik dan Menarik

 

3.Kain Rayon

Sumber: