Airlangga Yakin Prabowo Bakal Bawa Indonesia Menjadi Negara Maju

Airlangga Yakin Prabowo Bakal Bawa Indonesia Menjadi Negara Maju

Airlangga Yakin Prabowo Bakal Bawa Indonesia Menjadi Negara Maju--Antara news

RADAR JABAR- Ketua Umum Partai Golongan Rakyat (Golkar) yakni Airlangga Hartanto meyakini  bahwa Prabowo dapat membawa Indonesia menjadi negara maju.

“Kami merasa Prabowo Subianto adalah tokoh yang tepat untuk melahirkan Indonesia menjadi negara maju,” ucap Airlangga di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta Minggu (13/8/2023).

Dilansir dari Antara, penegasan ini disampaikan oleh Airlangga saat deklarasi empat partai politik  mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden 2024.

Selain ketum Partai Golkar yang hadir dalam deklarasi ini juga ada Ketua Umum PAN yakni Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, serta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Prabow sebelumnya didukung Partai Gerindra dan PKB dengan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR). Saat ini bertambah dua partai pendukung yakni Golkar dan PAN.

Airlangga pun merasa bangga empat partai telah bersatu dan mempunyai visi dan misi yang sama. Airlangga yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menjelaskan Indonesia sekarang sudah berada dalam jalur yang benar, dengan pendapatan perkapita saat ini mecapai 4.500 dolar AS.

Airlangga juga memperkirakan akhir tahun 2024 atau di akhir pemerintahan Jokowi-Ma’arif Amin ditargetkan mencapai 5.500 dolar AS.

“Target selanjutnya lebih dari 10.000 dolar AS dan ini harus dibawa kepemimpina dan naokda yang tepat,” tegasnya.

Airlangga juga mengakui bahwa kepemimpinan Ketua Umum Partai Gerindra yakni Prabowo Subianto searah, sejalan, dan setujuan dengan Partai Golkar.

“Kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto sangat tepat, egaliter, searah sejalan, dan setujuan dengan Partai Golkar,” ucapnya.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada tanggal 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023 mendatang.

Sumber: