Intip Kecanggihan Kamera Vivo X90 Pro Plus, Punya Efek HDR yang Luar Biasa!

Intip Kecanggihan Kamera Vivo X90 Pro Plus, Punya Efek HDR yang Luar Biasa!

Kamera Vivo X90 Pro Plus Punya Fitur Canggih-Ist-

RADAR JABAR - Kamera menjadi unggulan dari ponsel ini dengan resolusi 50 MP dan ukuran optik seperti ponsel Vivo X90 Pro Plus, penerus dari seri sebelumnya, Vivo X80 Pro.

Seri ini selalu menekankan pada sektor kamera untuk setiap flagship mereka. Memang terlihat bahwa dari segi desain, Vivo X90 Pro Plus sangat menarik perhatian. Selain itu, perangkat ini mengusung hardware terbaru dengan penggunaan chipset Snapdragon 8 Gen 2, menjadikannya ponsel pertama yang menggunakan chipset tersebut.

Meskipun kamera Vivo X90 Pro Plus memiliki spesifikasi yang tinggi, menurut saya ini mungkin sedikit berlebihan karena telah dirilis pada akhir tahun 2022.

Vivo X90 Pro Plus menjadi salah satu ponsel yang menarik perhatian berkat kemampuan kameranya yang luar biasa. Ini terlihat dari sejarah seri X50, X60, X70, hingga saat ini.

BACA JUGA:Spesifikasi Vivo Y02t, Punya Baterai Jumbo dengan Harga Terjangkau!

Meskipun Vivo tidak sepopuler Apple, Huawei, Samsung, atau Xiaomi, Vivo telah membangun reputasi di antara penggemar smartphone.

Ini disebabkan oleh sistem kamera unggulan yang dimilikinya. Vivo X70 Pro dan X80 Pro bahkan memegang gelar sebagai kamera ponsel terbaik selama hampir 1 tahun, sebelum Xiaomi 12s Ultra mengambil alih dengan kamera 1 incinya.

Kecanggihan Kamera Vivo X90 Pro Plus

Sekarang, Vivo menggunakan sensor kamera 64 Megapixel dengan sensor 1 inci Sony MX 989 untuk Vivo X90 Pro Plus. Hasilnya sangat mengesankan dan sesuai dengan harapan. Sensor satu inci mampu menghasilkan gambar yang lebih alami dengan rentang dinamis yang lebih luas dibandingkan dengan sensor yang lebih kecil.

Sensor ini memiliki efek bokeh yang lebih baik dan memberikan hasil yang lebih alami. Konfigurasi kamera lainnya termasuk kamera wide angle 50 MP, kamera telefoto 50 MP, dan kamera depan 32 MP.

BACA JUGA:Vivo V27 5G, Performa Gahar dengan Harga yang Murah!

Selain itu, lensa kamera ini dilengkapi dengan lapisan optik yang meningkatkan kualitas gambar. Vivo X90 Pro Plus juga menggunakan chipset buatan Vivo sendiri yang telah dikembangkan dengan baik.

Vivo X90 Pro Plus dilengkapi dengan chip V2 generasi berikutnya. Kemampuan kamera ponsel ini mampu menghasilkan foto yang seimbang dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Teknologi HDR juga diterapkan pada keempat lensanya, termasuk kamera ultrawide, sehingga menghasilkan foto yang bagus dari semua lensa tersebut. Untuk rekaman video, kamera depan mampu merekam hingga resolusi 1080p60 FPS, sementara kamera belakang dapat merekam hingga resolusi 4K 60fps.

Sumber: