5 Olahraga yang Cocok untuk Penderita Obesitas yang Aman dan Nyaman !

5 Olahraga yang Cocok untuk Penderita Obesitas yang Aman dan Nyaman !

5 Olahraga yang Cocok untuk Penderita Obesitas yang Aman dan Nyaman !--(Sumber Gambar: Pixabay)

RADAR JABAR - Ada beberapa olahraga  yang cocok untuk penderita obesitas yang dapat membakar kalori yang berlebihan.

Karena mengatur pola makanan saja tidaklah cukup harus disertai dengan olahraga yang cukup dan juga seimbang.

Kondisi badan yang terlalu gemuk seringkali menyulitkan untuk bergerak secara bebas. Untuk itu penderita obesitas disarankan melakukan olahraga yang low impact.

Simak Olahraga yang Cocok untuk Penderita Obesitas Berikut Ini:

1.Berenang

Hampir semua orang menyukai olahraga berenang yang sangat mengasyikan. Ternyata berenang merupakan salah satu olahraga yang cocok untuk penderita obesitas loh.

Hal ini karena saat beraktivitas di air, maka beban tubuh akan ditopang oleh air. Dengan begitu, resiko terbebannya sendi dan juga tulang jadi lebih minim.

Selain itu, berenang juga dapat mengatur pernapasan dan juga bisa membakar kalori. Sehingga tidak heran, jika berenang sangat cocok dijadikan sebagai olahraga untuk orang obesitas.

2. Jalan Kaki

Jalan kaki merupakan salah satu olahraga yang cocok untuk penderita obesitas yang layak dicoba. Walaupun dengan berjalan tidak banyak membakar kalori, tetapi akan sangat membantu penderita obesitas.

Karena total pembakaran kalori akan lebih banyak kok guys. Hal ini karena tubuh akan mengeluarkan energi ketika bergerak.

Selain itu jalan kaki juga tidak memerlukan banyak perlengkapan dan juga murah tanpa harus membebani pengeluaran.

 

BACA JUGA:Bingung dengan Perut Buncit? Berikut 5 Olahraga yang Ampuh Mengecilkan Perut dalam Waktu 1 Minggu

 

3. Taichi

Taichi merupakan olahraga  dengan banyak menggunakan  gerakan yang tenang, namun dapat membakar kalori meskipun low –impact.

Taichi juga merupakan salah satu olahraga yang cocok untuk penderita obesitas. Pasalnya olahraga yang satu ini menitikberatkan pada latihan kelenturan dan kalian harus melakukan postur tertentu.

Sumber: