Samsung Segera Luncurkan One UI 6, Tampilan Akan Mirip iPhone dan ColorOS Oppo?

Samsung Segera Luncurkan One UI 6, Tampilan Akan Mirip iPhone dan ColorOS Oppo?

Samsung Segera Luncurkan One UI 6-Techtalktv-

RADAR JABAR - One UI atau antarmuka perangkat lunak terkenal dari Samsung, pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018. Sebelum ini, perusahaan ini tidak dikenal karena pembaruan perangkat lunaknya.

Jika Anda ingat masa-masa TouchWiz, Anda mungkin memiliki kenangan yang jelas tentang antarmuka yang terlalu berlebihan dengan fitur-fitur yang tidak perlu, disertai dengan penurunan kinerja yang tak terhindarkan saat ponsel menjadi lebih tua.

Samsung bisa disebut salah satu perusahaan terburuk dalam hal kebijakan perangkat lunak mereka, tetapi sekarang mereka yang terbaik, bahkan lebih baik daripada Google dalam menyediakan dukungan perangkat lunak untuk perangkat mereka.

One UI 6 akan menjadi iterasi berikutnya dari perangkat lunak tersebut. Awalnya diharapkan bahwa ini akan membawa perubahan minimal tetapi kami memiliki tampilan pertama kami pada perangkat lunak yang menunjukkan bahwa ini bukanlah peningkatan iteratif tetapi akan membawa beberapa perubahan signifikan.

Newsroom Samsung Jerman secara tidak sengaja mengumumkan beta One UI 6 berbasis Android 14 secara lebih awal sebelum dengan cepat menghapus pos tersebut. Tetapi seperti yang Anda lihat, ini adalah internet sehingga saya berhasil mendapatkan tautan arsipnya

BACA JUGA:Samsung Galaxy F34 5G Hadir dengan Spesifikasi Canggih, Simak Info Lengkap Harga dan Fiturnya!

Jadi berikutnya adalah 6 hal yang diungkapkan Samsung dalam pos tersebut, perubahan yang telah mereka buat dengan One UI 6 dan Android 14. Samsung telah sepenuhnya memperbarui antarmuka Pengaturan Cepat.

Sekarang memiliki tombol Wi-Fi dan Bluetooth yang besar dengan kisi 4x3 di bawahnya untuk pengaturan cepat lainnya. Di bawah itu, Anda akan menemukan penggeser kecerahan yang disertai dengan pilihan tampilan tambahan, serta sepasang tombol untuk mengelola perangkat dan mode.

Tata letaknya diatur ke dalam bagian-bagian yang berbeda mirip dengan cara Apple dengan iPhone menerapkan iOS dan bahkan ColorOS milik Oppo. Sebagai contoh, semua yang berkaitan dengan tampilan sekarang berada di area yang sama.

Samsung juga telah membuat perubahan pada kartu pemberitahuan. Sekarang lebih terpisah sehingga membuat membaca pemberitahuan menjadi lebih mudah.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S23 Ultra: Ponsel Hebat yang Mengungguli Nokia N73 dengan Kamera 200MP

Samsung juga menekankan bahwa seluruh Panel Cepat dapat diakses dengan mudah dengan satu gesekan dari sudut kanan atas, berbeda dengan persyaratan saat ini yang memerlukan dua gesekan untuk mengakses opsi yang sama.

Samsung juga mencatat bahwa Anda sekarang dapat mengatur gambar latar belakang untuk situasi yang tepat – misalnya, foto hutan yang tenang saat smartphone berada dalam mode tidur.

One UI 6 juga akan memiliki widget kamera baru yang memungkinkan untuk mengatur lokasi penyimpanan untuk beberapa foto sebelumnya.

Sumber: