Franck Kessie Kini Resmi Tinggalkan Barcelona, Siap Gabung di Al Ahli

Franck Kessie Kini Resmi Tinggalkan Barcelona, Siap Gabung di Al Ahli

Franck Kessie Kini Resmi Tinggalkan Barcelona, Siap Gabung di Al Ahli--Twitter

RADAR JABAR- Franck Kessie kini resmi mengakhiri kariernya di Barcelona, kini ia resmi bergabung dengan klub Arab Saudi yakni Al Ahli.

Pengumuman transfer Kessie ke Al Ahli ini di rilis pada Kamis (10/8/2023) dini hari WIB. Kessie dilepas Barca dengan mahar sebesar 12,5 juta euro.

“FC Barcelona dan Al Ahli SC telah menyetujui transfer 12,5 juta euro untuk Franck Kessie. FC Barcelona ingin mengambil kesempatan ini untuk secara terbuka berterima kasih kepada Franck atas komitmen dan dedikasinya, dan mendoakan yang terbaik dan sukses di masa depan,” begitu isi pernyataan resmi Barcelona.

Di Barcelona, Kessie bermain 43 kali di semua kompetisi. Gelandang berumur 26 tahun ini ikut serta membantu Barcelona meraih gelar Liga Spanyol 2022/2023.

Kessie meneken kontrak dengan Al Ahli selama tiga tahun. Kessie juga dikabarkan akan tiba di Arab Saudi dan memberi pesan pertama buat para penggemar.

“Halo para penggemar Al Ahli. Saya Franck Kessie, saya sudah disini,” kata Kessie dalam akun Twitter resmi Al Ahli.

Franck Kessie menjadi pemain terbaru yang memilih berkarier ke Arab Saudi di musim panas ini. Di Al Ahli, dia akan bermain dengan Roberto Firmini, Riyad Mahrez, Edouard Mendy, dan Allan Saint-Maximin.

 

Sumber: