Nakama Wajib Main, Ini 5 Game One Piece Paling Seru yang Ada di Steam

Nakama Wajib Main, Ini 5 Game One Piece Paling Seru yang Ada di Steam

Nakama Wajib Main, Ini 5 Game One Piece Paling Seru yang Ada di Steam-One Piece: Pirate Warriors 4 salah satu Game One Piece Paling Seru yang Ada di Steam-Steam

Radar Jabar – Layanan digital video game Steam menyajikan banyak jenis game termasuk yang seputar anime atau manga semisal One Piece. Berikut ini adalah lima game One Piece paling seru yang ada di Steam, wajib coba dimainkan.

 

Status One Piece sebagai salah satu serial populer seanter jagat raya sudah tidak perlu kita ragukan lagi. Kesuksesan serial bergenre petualangan fantasi ini sudah menyasar berbagai sektor seperti action figure atau mainan, fashion dengan adanya cosplay, hingga games.

 

Sepanjang sejarahnya, game One Piece sudah meluncur ke berbagai platform mulai dari PlayStation pada 2001, hingga Windows PC sebagai salah satu platform popiler untuk memainkannya. Melansir dari IDN Times, kini tersedia lima game One Piece di Steam yang mana semuanya wajib dimainkan oleh para pencinta One Piece.

 

1. One Piece: Pirate Warriors 3

Selain merambah berbagai platform, One Piece: Pirate Warriors 3 hadir ke Steam. Menjadi instalemen ketiga dalam seri One Piece: Pirate Warriors, gim ini mengadopsi genre hack and slash terbitan Bandai Namco Entertainment pada 2015.

 

One Piece: Pirate Warriors 3 mengikuti alur cerita dari arc East Blue Saga hingga Dressrosa. Soal gameplay-nya mirip seperti Dynasty Warrior, pemain bisa mengntrol karakter di luasnya medan pertarungan untuk melawan musuh yang melimpah.

 

BACA JUGA:5 Pengguna Conqueror Haki Terkuat di One Piece: Monkey D. Luffy No. 1, Kaido Keberapa?

 

Dengan alur ceritanya mengikuti serial anime-nya, para pemain akan mengalami pengalaman menyenangkan. One Piece: Pirate Warriors 3 mendapat ulasan positif dari para kritikus, juga menuai sukses setelah terjual lebih dari 2 juta copy di seluruh dunia.

 

2. One Piece: Pirate Warriors 4

Berikutnya masih termasuk seri One Piece: Pirate Warriors, instalemen keempat yang dirilis pada 2020. Alur cerita untuk One Piece: Pirate Warriors 4 diambil dari arc East Blue Saga sampai Whole Cake Island.

 

Perihal sistem serta mekanisme gameplay game keempat One Piece: Pirate Warriors identik dengan seri-seri pendahulunya. Selain itu, pemain bisa memakai Kizuna Rush guna memanggil karakter lain untuk membantu dalam pertempuran.

 

BACA JUGA:Misteri 6 Kekuatan Baru: Terungkapnya Gear 5 Luffy yang Tak Terduga

 

3.One Piece: Burning Blood

One Piece: Burning Blood mengambil alur cerita Marineford yang menjadi salah satu arc paling epic dalam anime legendaris ini. Para pemain bisa mengendalikan sederet karakter utama seperti Luffy, Zoro, Sanji, Nami, Usopp, Chopper, dan masih banyak lagi.

 

Game tersebut mengusung gameplay 3v3 tage-team fighting yang memungkinkan pemain memilih tiga karakter sekaligus dalam sekali pertempuran. One Piece: Burning Blood rilis di berbagai platform termasuk Windows PC pada 2016.

 

4. One Piece: World Seeker

Ini adalah game One Piece pertama yang menampilkan genre open world. Game play One Piece: World Seeker berpusat soal eksplorasi dunia terbuka serta pertempuran. Pemain akan mengendalikan Luffy dan menjelajah Pulau Jailbreak, pulau yang ada dalam penguasaan World Government (Pemerintah Dunia).

 

Pemain bisa menyelesaikan berbagai misi di Jailbreak, termasuk misi utama, misi sampingan, dan misi dunia. Story mission game tersebut mengikuti alur cerita yang ditulis oleh Eiichiro Oda.

 

BACA JUGA:One Piece: 5 Fakta Shu Karakter Perusak Yubashiri Zoro, Penakluknya Ternyata Usopp!

 

One Piece: World Seeker mendapat ulasan beragam dari para kritikus seperti disanjung karena grafisnya indah dan gameplay-nya seru. Tapi juga dikritik lantaran alur ceritanya tidak kuat serta misi sampingannya repetitive. Walau begitu, ini tetap game yang harus para nakama mainkan.

 

5. One Piece Odyssey

One Piece Odyssey menjadi gim One Piece terbaru dengan genre RPG yang dirilis pada Januari 2023, dan ceritanya ditulis langsung oleh Oda. Pemain akan mengontrol Luffi dan kru Bajak Laut Topi Jerami ketika mereka terdampar di pulau misterius.

 

Pemain harus menjelajahi pulau, menyelesaikan misi, dan bertarung dengan musuh untuk menemukan jalan pulang. One Piece Odyssey menyuguhkan pengalaman bermain game Onie Piece yang baru dan membuat pemain mengalami petualangan seru Luffy dan kawan-kawannya.

 

Kelima game One Piece paling seru di Steam ini bervariasi soal harga dan syarat spesifikasi PC. Maka dari itu disarankan untuk membeli game-game tersebut saat Steam mengadakan event diskon.

 

Sumber: IDN Times.

Sumber: