Review Lengkap: Honda N-Box Terbaru Sporty dan Imut, Terlaris di Jepang!

Review Lengkap: Honda N-Box Terbaru Sporty dan Imut, Terlaris di Jepang!

--

RADAR JABAR - Honda N-Box adalah Kei Car dari Honda yang merupakan mobil nomor satu terlaris di Jepang dengan penjualan sebanyak 253.500 unit. Namun, sejak ada Nissan Rocks, penjualannya menurun sehingga berada di peringkat lebih rendah.

Meskipun pamornya menurun di Jepang, di Indonesia, Honda N-Box menjadi mobil yang sangat unik dan bisa menjadi kolektor item karena bentuknya yang tipis, kecil, dan tinggi. Ini bukanlah mobil biasa yang sering terlihat di jalanan, sehingga kami tertarik untuk mereview mobil ini.

Honda N-Box dijual di luar Jepang, termasuk di Indonesia, dengan label "auto high." Bentuknya yang kotak-kotak membuatnya terlihat menarik, baik di Jepang maupun di Indonesia.

Kami kira hanya karena di Jepang dianggap keren, ternyata di Indonesia juga bentuknya menarik. Nama "N-Box" menggambarkan desainnya yang memang menyerupai kotak, sehingga semua elemennya berbentuk kotak, termasuk kaca-kacanya yang tegak.

BACA JUGA:Fiat Topolino EV: Mobil Listrik Mungil dengan Desain Klasik yang Viral di Media Sosial, Harganya 160 Jutaan!!

Honda N-Box terlihat seperti kotak berjalan, tapi desainnya elegan dan luar biasa, terlihat seperti mobil yang telah dipres dengan baik pada bagian depan, atas, dan sampingnya.

Review Spesifikasi Lengkap Honda N-Box Terbaru

Spesifikasi penuh Honda N-Box 2023 termasuk lampu utama full LED, lampu kabut (fog lamp), lampu siang (DRL), serta velg yang besar untuk ukuran mobil sekecil ini.

Perlu diketahui bahwa mobil ini kecil karena di Jepang ada aturan untuk Kei Car dengan batasan dimensi tertentu untuk panjang, lebar, dan tingginya.

Mesinnya juga kecil, dengan kapasitas mesin 660 cc dan menggunakan Turbocharger, menghasilkan tenaga 63 tenaga kuda (horsepower) dan torsi 100 n meter, lebih sedikit karena ada penggunaan Turbocharger. Mesin mobil ditenagai 3 silinder, dan ukurannya cukup memadai untuk mobil 660 cc ini.

Mobil ini memiliki tampilan yang menarik dengan radiator yang terlihat jelas dari luar. Meskipun begitu, kita tidak tahu apakah ada ruang di belakang grillnya untuk pendingin AC atau radiator yang sesungguhnya.

BACA JUGA:Toyota Calya 2023: Mobil Dengan Eksterior Menawan dan Interior yang Elegan, Mobil Paling Laku?

Honda N-Box memang memiliki perlakuan yang lebih baik di Jepang daripada di Indonesia dalam hal pajak dan perizinan, tetapi bukan berarti mobil ini murah. Di Indonesia, mobil ini dikenakan pajak yang cukup tinggi sehingga tidak dapat dikategorikan sebagai ACGC (Alphard, Vellfire, Voxy, Noah, Esquire) dikenakan pajak lebih rendah.

Meskipun demikian, velg-nya terlihat besar pada mobil yang kecil ini, meskipun sebenarnya hanya berukuran 15 inci dengan lebar 155 inci dan tebal 55 inci.

Sekarang, di Indonesia mencari ban seperti ini agak sulit. Meskipun ada beberapa penjualnya, tetapi mencarinya cukup menantang. Artinya, ban ini memiliki rolling resistance rendah sehingga lebih hemat saat pengereman.

Sumber: