ARMY Sabar! Jungkook BTS Mengaku Tidak Punya Agama Meski Pernah Beribadah

ARMY Sabar! Jungkook BTS Mengaku Tidak Punya Agama Meski Pernah Beribadah

Agama Jungkook BTS terungkap saat Live di Weverse-Ist-

RADAR JABAR – Member termuda boy group BTS, Jungkook baru-baru ini mengungkapkan agama yang dianutnya. Saat menghadiri Sekolah Seni Pertunjukan di Seoul (SOPA) sebagai sekolah menengah, dia bersekolah di sekolah berbasis agama Kristen.

SOPA merupakan "sekolah menengah berbasis Kristen pertama dan satu-satunya di Korea Selatan yang memiliki tujuan khusus dalam seni pertunjukan."

Di sekolah ini, Jungkook pernah ikut dalam layanan wajib setiap Rabu sore dan menghadiri kelas pengajaran Alkitab seminggu sekali.

Selain itu, ada beberapa tanda yang menunjukkan Jungkook mengamalkan keyakinan Kristen, seperti berdoa sebelum makan, yang merupakan praktik umum di kalangan banyak orang Kristen.

BACA JUGA:Akun TikTok Pribadi Jungkook BTS Ketahuan, Ian Langsung Ubah Username

Pada momen-momen tertentu, Jungkook juga membawakan lagu Natal seperti "O Holy Night," yang mencerminkan tema agama Kristen dengan lirik seperti "Ini adalah malam kelahiran Juru selamat kita yang terkasih" dan "O malam ilahi, O malam ketika Kristus lahir."

Namun, ada momen lain yang menimbulkan spekulasi tentang keyakinan agama Jungkook. Selama Salam Chuseok, Jungkook tampaknya berdoa dengan cara yang lebih mirip dengan praktik Buddhis daripada Kristen.

Ia pernah terlihat mengunjungi kuil Buddha Ganghwa Bomunsa dan mengenakan gelang manik-manik Mala dalam beberapa kesempatan, seperti pemotretan, video musik, dan siaran langsung. Gelang manik-manik Mala adalah aksesori yang berakar dari agama Hindu dan Buddha dan digunakan untuk meditasi.

Meskipun ada beberapa spekulasi bahwa Jungkook mungkin beragama Muslim, bukti yang konklusif masih kurang dan tidak bisa diandalkan untuk memastikan keyakinan agamanya.

BACA JUGA:Makna, Lirik dan Terjemahan Lagu Jungkook BTS feat Latto ‘Seven’

Secara keseluruhan, Jungkook telah menunjukkan sejumlah praktik dan tanda-tanda yang mencerminkan berbagai pengaruh agama dalam hidupnya, namun keyakinan agamanya yang sebenarnya belum secara jelas diungkapkan.

Dilansir dari laman koreaboo, saat ini Jungkook telah secara terbuka berbicara tentang agamanya untuk pertama kalinya.

Jungkook melakukan siaran langsung melalui Weverse setelah mencoba TikTok Live. Selama Weverse Live-nya, dia menjelaskan bahwa dia tidak memiliki afiliasi agama tertentu karena dia tidak pernah dipaksa oleh keluarganya.

Dia menceritakan bahwa keluarga ayahnya adalah penganut agama Kristen, sementara ibunya memeluk agama Buddha.

Sumber: