Alasan Elon Musk Ganti Logo Twitter jadi X, Antara Ego dan Bisnis

Alasan Elon Musk Ganti Logo Twitter jadi X, Antara Ego dan Bisnis

Alasan Elon Musk ganti logo Twitter dari burung biru menjadi "X"--

RADAR JABAR - Penjelasan alasan Elon Musk ganti logo Twitter dari burung biru menjadi "X" akhirnya terbuka. Alasan di balik perubahan logo ini serta minat terus menerus terhadapnya oleh Elon Musk menjadi sorotan.

Dalam sebuah cuitan, Musk menyatakan bahwa konsep mengganti logo dengan simbol "X" bertujuan untuk mewakili ketidaksempurnaan yang ada dalam diri kita semua, yang pada akhirnya membuat kita menjadi unik.

"Dan segera kami akan mengucapkan selamat tinggal pada merek Twitter dan, secara bertahap, semua burung," tulis Musk.

Setelah Elon Musk mengumumkan keputusan untuk mengubah logo Twitter, banyak kritikan langsung mengalir.

Seiring dengan itu, topik seperti "Logo Twitter R.I.P." dan "Logo Baru yang Buruk" menjadi tren di Twitter. Para pengguna Twitter merasa bahwa logo Twitter sebelumnya telah sangat baik, dengan desain yang unik, sederhana, dan mudah dikenali.

"Konseptual, tweeting berarti berkicau, makanya bentuknya burung. Brand equitynya udah besar, ngetweet sudah jadi kata kerja. Kalau beneran diganti namanya jadi X, that may be the dumbest business move ever," cuit salah satu netizen Twitter.

BACA JUGA:Kini Ada Game Elon Musk vs Mark Zuckerberg di Link Ini, Mainkan Sekarang!

Diberitakan sebelumnya, baru-baru ini, Elon Musk mengumumkan perubahan logo Twitter menjadi "X" setelah dilaporkan bahwa perusahaannya bergabung dengan X Corp.

Menariknya, selama lebih dari 10 tahun, Twitter telah mengandalkan logo berbentuk burung berwarna biru yang telah menjadi identitas khasnya. Namun, di bawah kepemilikan baru dari Elon Musk, logo yang telah begitu melekat dengan Twitter akan digantikan.

Melalui akun Twitter pribadinya @ElonMusk, dia menyatakan bahwa logo burung biru akan diganti dengan simbol "x". Namun, Elon Musk belum menentukan desain "x" terbaik yang akan menggantikan logo burung Twitter tersebut.

"Jika logo "x" terbaik sudah ada, kami akan memperkenalkannya kepada dunia," tulis Elon Musk.

"Dan dalam waktu dekat mari ucapkan selama tinggal pada twitter brand dan semua burung," lanjutnya.

Pada Minggu pagi, Musk membagikan video singkat yang menampilkan logo "X" yang berkedip-kedip.

Kemudian, dalam sesi obrolan audio melalui Twitter Spaces, ketika ditanya apakah logo akan mengalami perubahan, dia dengan tegas menjawab "Ya".

Sumber: