Apakah Peradaban Kuno Maju Pernah ada? Mari Kita Pecahkan Misterinya

Apakah Peradaban Kuno Maju Pernah ada? Mari Kita Pecahkan Misterinya

Apakah peradaban kuno yang maju pernah ada? mari kita bahas semua misteri dan konspirasinya-Kemegahan Istana Majapahit di Trowulan, hasil Artificial Intelligence (AI) dari akun TikTok @ainusantara-

RADAR JABAR – Apakah peradaban kuno yang maju pernah ada? mari kita pecahkan satu per satu misterinya. Piramida berundak adalah bentuk arsitektur favorit para pengembang di zaman purba. Ini tampak jelas bahwa piramida berundak diciptakan oleh peradaban maju yang sama, namun kuil-kuil ini berada di bagian planet yang sama sekali berbeda. Misalnya, kompleks ini terletak di Meksiko, Piramida Joser ada di Mesir, dan tempat perlindungan Kokker ditemukan di Kamboja.

Buku teks akan memberitahu Anda bahwa semua piramida berundak yang sangat mirip ini dibangun oleh masyarakat primitif yang berbeda secara mandiri satu sama lain. Tetapi yang paling aneh adalah struktur yang hampir identik ini dipisahkan oleh jarak ratusan atau bahkan ribuan tahun dan jaraknya setengah dunia. Jika kita berasumsi bahwa ini benar-benar diciptakan oleh perwakilan dari peradaban maju kuno yang sama yang dapat dengan mudah melintasi lautan, itu menunjukkan tingkat pembangunan yang mendekati abad ke-20.

Penelitian Gundukan Ular Besar di Ohio


The Great Serpent Mound adalah gundukan tanah setinggi 3 kaki (0,9 m) dengan panjang 1.348 kaki (411 m), terletak di dataran tinggi Ohio Brush Creek di Adams County, Ohio, AS.--

Para ilmuwan telah menemukan terlalu banyak bangunan mencurigakan yang penampakannya tidak dapat mereka jelaskan sepenuhnya. Di negara bagian Ohio, Amerika Serikat, ada Bukit buatan manusia yang begitu aneh, ini disebut gundukan ular besar. Para ahli masih memperdebatkan usia kompleks tersebut, yang membentang sejauh 440 meter. Versi yang diterima secara umum menyatakan bahwa gundukan berbentuk ular dibangun oleh perwakilan budaya benteng kuno sekitar tahun 1000 Masehi.

Namun, versi ini belum meyakinkan semua orang. Wartawan Inggris meragukan kesimpulan tersebut dan memutuskan untuk melakukan studi alternatif. Tidak jauh dari gundukan ular, dia menemukan seluruh kompleks pemakaman kuno yang terkait dengan budaya Adella yang satu setengah ribu tahun lebih tua dari benteng. Tetapi hal yang paling luar biasa adalah gundukan ular tampaknya terletak di punggung kawah tumpukan meteorit kuno.

BACA JUGA:Situs Gunung Padang: Sejarah Dibalik Peradaban Manusia Terbesar di Dunia yang Masih Menjadi Misteri!

Sampel yang diuji menunjukkan bahwa tabrakan ini terjadi tidak lebih awal dari 125.000 tahun yang lalu, meninggalkan anomali magnet yang kuat. Jarum kompas benar-benar menjadi liar di area ini, surveyor dapat secara akurat menentukan titik mata angin di Serpan Mount hanya 100 tahun yang lalu, sementara manusia purba melakukannya beberapa ribu tahun sebelumnya tanpa peralatan khusus.

Kepala ular sejajar dengan matahari terbenam, titik balik matahari musim panas, dan lekukan gundukan berfungsi sebagai kalender astronomi. Menurut versi konvensional, semua ini dibangun oleh orang-orang yang hanya bisa membangun gubuk dan mengasah tombak untuk berburu. Tetapi bagaimana jika masyarakat primitif ini baru saja menempa kompleks yang lebih kuno yang dibangun oleh orang lain jauh lebih awal, terutama mengingat fakta bahwa di sudut lain dunia kita menemukan jejak peradaban kuno yang tidak diketahui dengan keterampilan konstruksi yang luar biasa.

Göbekli Tepe Turki

Para ilmuwan awalnya kurang memperhatikan Göbekli Tepe yang setengah hancur di Turki. Studi pertama menunjukkan bahwa ini dibangun hanya sekitar 2000 tahun yang lalu. Namun, penggalian terakhir menemukan seluruh kompleks pemakaman kuno yang tersembunyi dengan sempurna. Aula tertua berasal dari Milenium ke-10 sebelum Masehi, dan itu bahkan sebelum munculnya peradaban modern manapun. Para ilmuwan percaya bahwa pada masa itu, pemburu-pengumpul masih berkembang di bumi. Apa yang bisa membuat mereka tiba-tiba bersatu untuk membangun Göbekli Tepe yang monumental?

Ilmuwan tidak memiliki penjelasan yang jelas untuk itu. Namun, jika nenek moyang kita dapat menerima teks grup yang mengantarkan era baru bagi umat manusia, mungkin saja peradaban tersebut memang memiliki tingkat perkembangan yang lebih maju dari yang kita bayangkan.

Berbicara tentang peradaban maju kuno, banyak legenda dan mitos tentang bencana global yang mungkin juga terbukti memiliki beberapa alasan. Mitos banjir besar tidak hanya dapat ditemukan dalam Alkitab, tetapi juga dalam kisah-kisah penduduk asli Amerika dan bahkan dalam legenda penduduk asli Australia, orang Finlandia kuno bahkan mengaitkan peristiwa ini dengan akhir dunia. Jika banjir itu benar-benar mendunia, bahkan peradaban kuno yang maju pun akan berada dalam masalah.

Kembali ke pertanyaan apakah peradaban kuno yang maju benar-benar ada? saat ini belum ada bukti yang meyakinkan tentang keberadaan peradaban kuno yang selevel dengan peradaban modern kita. Meskipun beberapa situs dan artefak kuno telah menimbulkan pertanyaan dan teori-teori menarik, ada banyak hal yang belum kita ketahui tentang masa lalu kita. Dalam dunia arkeologi dan ilmu pengetahuan sejarah, penemuan dan pemahaman terus berkembang seiring dengan temuan baru dan teknologi yang lebih baik. Sehingga, kita harus tetap terbuka terhadap kemungkinan baru dan siap untuk merevisi pandangan kita ketika ada bukti yang lebih kuat mengenai peradaban kuno yang maju.

Tentu, mari lanjutkan diskusi mengenai peradaban kuno yang maju dan beberapa teori menarik yang terkait dengan misteri-misteri sejarah.

Antartika di Piri Reis Map

Sumber: