Airlangga Hartanto Ungkap Tim Teknis Golkar-PDIP Ikut Bahas KIB

Airlangga Hartanto Ungkap Tim Teknis Golkar-PDIP Ikut Bahas KIB

Airlangga Hartanto (Ketum Partai Golkar) dengan Puan Maharani (Ketua DPP PDIP) usai pertemuan di kediaman Airlangga Hartanto pada Kamis (27/7)--ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc

RADAR JABAR - Airlangga Hartanto selaku Ketua Umum Partai Golkar, mengungkapkan bahwa tim teknis Golkar dan PDI Perjuangan akan turut membahas kondisi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

KIB sendiri merupakan gabungan dari tiga partai politik, yakni Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Untuk saat ini KIB belum mengumumkan bakal calon presiden ataupun bakal calon wakil presiden.

"KIB sangat cair, di PDIP sudah ada PPP, kemudian masih ada PAN, kita akan lihat secara keseluruhan" ujar Airlangga Hartanto usai menerima kunjungan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Jakarta Selatan, pada Kamis (27/7).

BACA JUGA:Bambang Soesatyo Sebut Partai Golkar Dalam Keadaan Baik-Baik Saja

Diketahui bahwa pada koalisi tersebut PPP telah mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres (calon presiden) yang diusung oleh PDIP. Sementara itu, Airlangga Hartanto menyebutkan bahwa hal tersebut akan menjadi pembahasan ke depan ketika ditanyai menngenai KIB yang akan pindah ke PDIP untuk mendukung Ganjar Pranowo.

"Kita akan lihat ke depan, karena masih banyak hal-hal teknis, dan itu juga akan dibahas dalam tim teknis" tergas Airlangga

Puan Maharani yang merupakan Ketua DPP PDIP telah mengunjungi kediaman Airlangga Hartanto selaku Ketua Umum Partai Golkar. Kediaman Airlangga Hartanto berada di Jl. Tirtayasa Raya No. 32, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (27/7).

BACA JUGA:Menteri Luhut Tanggapi Wacana Jadi Ketum Golkar Gantikan Posisi Airlangga Hartanto

Diketahui bahwa Puan Maharani tiba di kediaman Airlangga sekitar pukul 15.00 WIB dengan disambut oleh Airlangga serta sejumlah elite Golkar, yang diantaranya Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, serta Wakil Ketua Uum Partai Golkar Mechias Markus Mekeng. Puan Maharani sendiri didampingi oleh Bambang Wuryanto yang merupakan Ketua DPP PDIP, serta Said Abdullah.

Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan adanya pembentukan tim teknos untuk kedua partai tersebut menjelang Pemilu 2024. 

Diketahui juga bahwa jadwal pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden akan dimulai pada tanggal 19 Oktober hingga 25 November 23. Jadwal pendaftaran tersebut telah dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.*

Sumber: antara