Mahfud MD: Kasus Polisi Tembak Polisi di Bogor Telah Ditangani Polri

Mahfud MD: Kasus Polisi Tembak Polisi di Bogor Telah Ditangani Polri

Mahfud MD: Kasus Polisi Tembak Polisi di Bogor Telah Ditangani Polri--Antara news

RADAR JABAR- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan kasus polisi menembak polisi di Bogor, Jawa Barat sudah ditangani.

“Biar diselesaikan oleh polisi. Kan sudah ditangani ya, sudah direspons,” ujar Mahfud di Jakarta, Kamis (27/07/2023).

Dilansir dari antara, Mahfud merasa tidak perlu berbicara dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait kasus ini, karena kasus ini telah direspon dengan cepat.

BACA JUGA:Insiden Polisi Tembak Polisi yang Tewaskan Bripda Ignatius Disebut Kelalaian: Tiba-Tiba Meletus

“Kan tidak usah semua hal saya harus ngomong ke beliau, itu sudah ada prosedurnya dan sudah cepat menurut saya cara menanggapinya” jelasnya pada awak media.

Adapun dari pihak Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri bersama dengan Polres Bogor telah menangani kasus penembakan antar anggota satuan khusus Kontraterorisme itu di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Permasalahannya sedang ditangani bersama oleh Densus 88 dan Polres Bogor,” Ujar Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol. Aswin Siregar.

BACA JUGA:Polisi Tembak Mati Polisi di Rusun Polri Cikeas Ternyata Anggota Densus 88, Motif Belum Terungkap

Anggota Densus 88 Antiteror Polri berinisial Bripda IDF tewas setelah tertembak dua rekannya, yakni Bripda IMS dan Bripka IG. Ketiganya merupakan sama-sama anggota Densus 88 Antiteror Polri.

Aswin mengatakan bahwa penembakan itu terjadi karena kelalaian anggota yang mengeluarkan senjata dari dalam tas hingga mengenai rekannya.

“Yang terjadi adalah kelalaian anggota pada saat mengeluarkan senjata dari tas, kemudian meletus dan mengenai rekannya yang berada di depannya,” jelas Aswin pada awak media.

Berdasarkan informasi sebelumya yang dirangkum dari radarjabar.disway.id   insiden polisi tembak polisi di kawasan Rumah Susun (Rusun) Polri, Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, melibatkan anggota rekan polisi sebagai pelakunya. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu, 23 Juli 2023, pukul 01.40 WIB.

Sumber: