Alasan Jongkook BTS Buat Dua Versi Lagu 'Seven' jadi Eksplisit dan Implisit, Minta Dukungan ARMY

Alasan Jongkook BTS Buat Dua Versi Lagu 'Seven' jadi Eksplisit dan Implisit, Minta Dukungan ARMY

Jungkook juga memberikan jawaban atas beberapa pertanyaan dari netizen soal lagu debut solonya berjudul 'Seven'-Instagram-

RADAR JABAR - Jungkook (JK), member termuda dari boy group BTS, merilis single terbarunya yang berjudul 'Seven' pada 14 Juli yang lalu. Ia melakukan siaran langsung melalui platform komunitas penggemar, Weverse.

Dalam kesempatan itu, Jungkook bercerita mengenai perjalanan debut solonya. Meskipun debut sebagai solois, Jungkook tidak banyak melakukan promosi dengan tampil di acara televisi atau acara musik di Korea Selatan. Ia mengakui bahwa dirinya membatasi diri dalam promosi.

Namun, dilaporkan oleh X Sports bahwa meskipun promosi yang dilakukan Jungkook berlangsung singkat, ia tetap menjalankannya dengan antusias dan kegembiraan.

“Karena ini adalah kegiatan terakhir (untuk melakukan promosi), aku makan dengan banyak makanan (saat kegiatan selesai). Aku juga minum alkohol. Aku masih sedikit mabuk,” ungkapnya.

ARMY sebagai sebutan penggemar boy grup BTS, bertanya tentang keinginan Jungkook untuk lebih nyaman bersama mereka dan Jungkook pun menanggapi.

“Saya telah mengatakannya dalam wawancara di mana-mana. Orang-orang yang menyukaiku, orang-orang yang mengatakan hal-hal baik kepadaku. Aku sangat ingin menjaga mereka, dan aku akan menjaga mereka lebih baik daripada orang lain.”

Jungkook dengan cepat mengalihkan pembicaraan ke lagu debut solonya yang berjudul ‘Seven’. Ia menjelaskan alasan di balik dua versi dari lagu tersebut, yaitu versi ‘eksplisit’ dan ‘clear’ atau implisit.

BACA JUGA:Makna, Lirik dan Terjemahan Lagu Jungkook BTS feat Latto ‘Seven’

Selama siaran, Jungkook juga memberikan jawaban atas beberapa pertanyaan dari netizen. Salah satunya adalah pertanyaan tentang alasan mengapa ia memutuskan untuk merilis versi ‘eksplisit’ dari lagunya.

“Kenapa itu versi yang ‘kotor,’ kenapa menurutmu itu ‘kotor’?” tanya Jungkook.

“Aku hanya bersikap jujur. Setiap orang akan merasakan perbedaannya (pada lagunya). Jika kalian merasa seperti itu, aku tidak bisa menahannya.”

Pria kelahiran 1997 itu lalu mengungkapkan ketersinggungannya ketika lagunya disebut sebagai versi ‘kotor’.

“Saya benar-benar terbelah di antara keduanya (memilih untuk merilis versi ‘eksplisit’ atau versi ‘clear’). Pilihan saya adalah merilis keduanya. Orang akan menafsirkan keuda versi tersebut dengan cara berbeda. Jadi saya pikir ini akan sangat menyenangkan,” katanya, menjelaskan mengapa ia merilis kedua versi tersebut.

Jungkook juga berbicara tentang pengalamannya menjadi yang termuda (maknae) selama debutnya sebagai anggota boy group BTS. Meskipun usianya sekarang telah mencapai 25 tahun, ia berbagi bahwa saat debutnya, ia memiliki keinginan untuk tidak hanya dikenal sebagai "maknae" dan ingin menunjukkan warna musiknya sendiri.

Sumber: