Salahuddin Ayub, Menteri Perdagagan Dalam Negeri dan Biaya Hidp Malaysia Meninggal Dunia

Salahuddin Ayub, Menteri Perdagagan Dalam Negeri dan Biaya Hidp Malaysia Meninggal Dunia

Potret Salahuddin Ayub dalam akun media sosial Twitter-@MyDSA_official-Twitter

RADAR JABAR - Salahuddin Ayub, selaku Menteri Perdagangan Dalam Negeri dan Biaya Hidup Malaysia  meninggal dunia pada Minggu (23/7) pukul 21.23 waktu setempat. Salahuddin Ayub diketahui juga merupakan Anggota Dewan Rakyat Dapul Pulai, Johor.

Berdasarkan dari pernyataan media Kementerian Perdagangan Dalam Negeri dan Biaya Hidup Malaysia, Salahuddin Ayub menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Sultanah Bahiyah, yang berada di Alor Setar, Kedah. Almarhum akan dibawa ke rumah ibunya yang berada di Kampunng Serkat (Kopi Tenggek), Tanjung Piai, Johor.

Anwar Ibrahim, selaku Perdana Menteri Malaysia melalui akun media sosialnya menyebutkan bahwa kepergian Salahuddin Ayub merupakan kehillangan besar baginya dan keluarga.

"Secara pribadi, ini merupakan kehilangan besar bagi saya dan keluarga. Saudara Salahuddin berdiri teguh bersama dalam perjuangan panjang ini hingga akhir hayatnya. Jasa dan kebaikannya tentu tidak bisa terbalas secara materi" ungkap Anwar melalui media sosialnya.

Ia mengenal almarhum merupakan sosok yang memiliki sikap kepribadian yang tinggi terhadap kawan ataupun lawannya. Salahuddin Ayub juga dikenal memiliki sebagai sosok yang tangguh dan amanah dalam pekerjaannya.

Saifuddin Nasution yang merupakan Menteri Dalam Negeri Malaysia juga turut menyampaikan takziah, serta mendo'akan agar keluarga almarhum tabah. Ia juga menyebutkan bahwa jasa almarhum sangat besar.

"Jasa almarhum sangat besar. Beliau yang mencetuskan konsep Payung RAHMAH, Menu RAHMAH, Jualan RAHMAH dan banyak lagi untuk membantu mengurangkan beban rakyat" ujarnya

Sebelumnya Salahuddin Ayub sempat dirawat di Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Sultanah Bahiyah karena Aneurisme Otak.*

Sumber: antara