Toyota GR Corolla Bawa Banyak Kelebihan Ketimbang Mobil Corolla Mainstream, Pesaing Berat Honda Civic?

Toyota GR Corolla Bawa Banyak Kelebihan Ketimbang Mobil Corolla Mainstream, Pesaing Berat Honda Civic?

Toyota GR Corolla Bawa Banyak Kelebihan Ketimbang Mobil Corolla Mainstream, Pesaing Berat Honda Civic?-Toyota GR Corolla akan mejeng di ajang GIIAS 2023, Digadang-gadang jadi pesaing berat Honda Civic-Instagram @wyteoh2000

Radar Jabar – Toyota GR Corolla dipastikan akan tampil di ajang pameran mobil Gakindo Indonesia International Auto Show 2023 (GIIAS 2023). Roda empat berperforma hasil racikan Gazoo Racing (GR) tersebut membawa banyak kelebihan dibanding mobil Corolla biasa.

 

Kepastian diluncurkannya GR Corolla di GIIAS 2023 disampaikan oleh Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Moto (TAM) Anton Jimmi Suwandy. Gelaran pameran otomotif akbar ini bakal berlangsung pada Agustus 2023 mendatang.

 

“Kami akan membawa GR Corolla ke ajang GIIAS 2023, untuk detailnya tunggu informasi selanjutnya,” kata Anton seperti dikutip dari Otodriver.

 

Mobil satu itu merupakan model yang mendapat perubahan, baik dalam hal desain mau pun kinerja dengan diperoleh dari model Corolla hatchback standar. Mengadopsi desain agresif dan sporty khas mobil balap, Toyota GR Corolla sudah terlebih dahulu rilis secara global pada penghujung 2022 lalu.

 

BACA JUGA:Beredar Kabar Heboh! Toyota GR Corolla Jadi Sorotan, Harga Rp. 600 Juta Bikin Deg-degan!

 

Selain sektor eksteriornya, mengutip Kompas.com tampilan sporty mobil itu juga terlihat dari penggunaan bucket seat, setir tiga palang mirip GR Yaris serta rem tangan manual.

 

GR Corolla sebagai salah satu mobil teranyar pada ajang GIIAS 2023 konon dianggap menjadi pesaing berat Honda Civic berkat spesifikasi yang didapatkannya. Melansir dari infoindonesia.id, Toyota GR Corolla memiliki sejumlah keunggulan.

 

Pada jantung pacunya, versi GR berkekuatan mesin 1.600 cc 3-silinder turbo G16E-GTS beserta girboks 6-speed manual dan penggerak AWD GR-Four. Tenaga mobil ini sebesar 300 hp, lebih besar dari mesin GR Yaris yang menghembuskan 261-272 hp.

 

Untuk top speed-nya hingga 143 mph (230 km/jam), dan bergerak dari 0-100 km/jam memerlukan waktu 4,99 detik saja, demikian mengutip dari cnnindonesia.com.

 

Dibanding Corolla mainstream, Toyota GR Corolla memiliki wide body, hood scoop, side scoop di fender, bumper ala GR. Lalu juga pelek khusus dengan kaliper rem merah, triple exhaust, atap karbon, serta spoiler belakang.

 

BACA JUGA:Pantas Saja, Toyota GR Corolla jadi Rebutan Karena Punya Spesifikasi dengan Harga Macam Ini

 

Adapun sisanya pabrikan memodifikasinya dengan tambahan weld point untuk rigiditas. GR Corolla punya bobot mencapai 1.474 kg, sedangkan GR Yaris bobotnya hanya 1.280 kg.

 

Toyota GR Corolla tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Core, Circuit Edition, dan Morizo Edition untuk pasar Amerika Serikat.

 

Sebelumnya GR Corolla sudah mengaspal di negara tetangga yaitu Thailand serta Malaysia. Sementara di Negeri Gajah Putih dibanderol Rp1,70 miliar, di Negeri Jiran harga jualnya adalah Rp1,16 miliar.

 

Di Indonesia, Toyota GR Corolla akan dijual secara terbatas seperti GR Yaris yang dahulu tersedia 126 unit. Meski begitu, Anton belum mau mengungkapkan harga mobil gahar tersebut.

 

“Jumlahnya masih limited, berapa harganya? Kita lagi diskusikan tapi unitnya sudah on the way.” Ungkap Anton sebagaimana dikutip dari infoindonesia.id.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: