Budi Arie Setiadi Diyakini Sebagai Figur Tepat untuk Menkominfo

Budi Arie Setiadi Diyakini Sebagai Figur Tepat untuk Menkominfo

Budi Arie yang telah dilantik sebagai Menkominfo di Istana Negara Jakarta pada Senin (17/7)-ANTARA/Desca Lidya Natalia-Antara

RADAR JABAR - Budi Arie Setiadi dinilai sebagai figur yang tepat untuk mengampu jabatan sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Hal ini disampaikan oleh Dave Akbarsyah Fikarno yang merupakan anggota Komisi I DPR RI yang menilai figur Budi Arie.

"Beliau adalah figur yang tepat untuk menjalankan amanah ini" ujar Dave pada Senin (17/7).

Ia juga menyampaikan bahwa Budi Arie akan mengemban tugas besar dan berat usai ia dilantik menjadi Menkominfo oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara di Jakarta, Senin (17/7). Disebutkan juga bahwa ia akan mengemban pekerjaan yang merupakan target utama pemerintahan yaitu membangun infrastruktur digital.

"Salah satu target utama pemerintahan adalah membagun infrastruktur digital seluruh Indonesia dan terus meningkatkan literasi digital di Indonesia" lanjut Dave

Dave juga meyakini baha kemampuan yang dimiliki oleh Budi Arie Setiadi untuk merealisasikan target dari Presiden Joko Widodo untuk memimpin Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Kami yakin kemampuan beliau dalam memimpin kementerian tersebut dapat mencapai target-target yang telag dibuat oleh Presiden Jokowi" ujarnya.

Pada Senin (17/7), Presiden Joko Widodo telah melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo di Istana Negara, Jakarta.

"Demi Allah, saya berjanji bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara" ujar Budi Arie ketika mengucapkan janji jabatan mengikuti Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Pelantikan Budi Arie sebagai Menkominfo berdasarkan Keputusan presiden Nomor 62 P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 tertanggal 14 Juli 2023. Budi Arie Setiadi dilantik menjadi Menkominfo untuk menggantikan Johnny Gerard Plate.

Sebelumnya, Budi Arie Setiadi menjabat sebagai Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) yang menduduki jabatan terakhir di Kabinet Indonesia Maju sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT). Ia juga pernah menjabat sebagai kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) PDI Perjuangan DKI Jakarta selama lima tahun di tahun 2025.*

Sumber: antara