Jokowi Resmi Lantik Gandi Sulistiyanto Jadi Wantimpres

Jokowi Resmi  Lantik Gandi Sulistiyanto Jadi Wantimpres

Jokowi Resmi Lantik Gandi Sulistiyanto Jadi Wantimpres--Antara news

RADAR JABAR- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini resmi melantik Gandi Sulistiyanto Suherman sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) pada hari ini, Senin (17/7/2023) di Istana Negara, Jakarta Pusat.

“Bersedia,” jawab Gandi saat ditanya Jokowi soal kesiapannya menjadi Wantimpres dan diambil sumpah sesuai agama.

Gandi Sulistiyanto sebagai Wantimpres bersama dengan politikus PPP Djan Faridz untuk jabatanannya yang sama pada saat yang bersamaan oleh Presiden Jokowi.

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Gandi saat di sumpah jabatan yang dibajakan oleh Jokowi di Istana Negara.

Perlu diketahui, Gandi Sulistiyanto sebelumnya merupakan duta besar untuk Korea Selatan. Sebelum menerima jabatan Dubes Korsel, Gandi menjabat 30 tahun sebagai Managing Director Grup di Sinar Mas.

Gandi juga merupakan lulusan dari Advanced Management Program (AMP) Harvard Business School. Ia memulai karirnya di Astra Internasional kemudian PT Asuransi Jiwa Eka Life hingga akhirnya ia meraih posisi di Sinar Mas. Gandi juga sempat menjadi Managing Director Sinar Mas pada 2001.

Sumber: