Ridwan Kamil Siap Terjunkan Tim Untuk Atasi Kecurangan PPDB 2023

Ridwan Kamil Siap Terjunkan Tim Untuk Atasi Kecurangan PPDB 2023

Ridwan Kamil Siap Terjunkan Tim Untuk Atasi Kecurangan PPDB 2023--Antara news

RADAR JABAR- Gubernur Jawa Barat (JABAR) yakni Ridwan Kamil merespon terkait dugaan kecurangan PPDB di Jawa Barat.

Pria yang biasa disapa kang emil ini membentuk tim untuk mengatasi kecurangan yang terjadi selama pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) 2023.

Salah satu masalah yakni dugaan kecurangan dalam PPDB yang terjadi di salah satu SMP Negeri di Kota Bogor.

BACA JUGA:Ramai Dugaan Pejabat Titipkan Siswa di Luar Jalur Resmi PPDB, KCD VIII Jabar Tak Beri Jawaban Tegas

Dugaan kecurangan ini berkaintan dengan data kependudukan. Hal ini serupa juga terjadi di SMA Negeri di Subang.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa di tingkat provinsi ada tim pengaduan yang menerima dan menindaklanjuti laporan adanya dugaan kecurangan dalam proses PPDB ini.

“Tim ini (Tim Pengaduan) membersihkan segala bentuk kecurangan-kecurangan di PPDB, seperti soal domisili,” ucap Ridwan kamil pada awak media, Kamis (13/7/2023).

Ketika terjadi kecurangan pada proses PPDB, tim pengaduan akan langsung menindak lanjuti laporan dari masyarakat. Tindakan diberikan sesuai dengan porsinya agar tidak ada yang dirugikan.

“Detail terkait data ada di Pak Kasidik, nanti disampaikan apa saja tindak lanjutannya seperti pembatalan. Saya apresiasi juga Pak Wali Kota Bogor, soal isu yang viral itu,” tambahnya.

Tim pengaduan di level provinsi ini berkerja dengan car amengkoreksi dugaan kecurangan yang ada di PPDB. Kemudian akan langsung dievaluasi setelah ditindak lanjuti oleh tim.

“Mudah-mudahan jadi evaluasi di masa depan juga, tidak boleh ada kecurangan tanpa tindakan. Intinya tidak boleh ada kecurangan,” tutup Ridwan Kamil.

Sumber: