Didampingi Ridwan Kamil, Jokowi Tinjau Harga Komoditas di Pasar Cihapit Bandung

Didampingi Ridwan Kamil, Jokowi Tinjau Harga Komoditas di Pasar Cihapit Bandung

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan pedagang mengenai harga pangan dan menyerahkan bantuan kepada para pedagang di Pasar Cihapit, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/7/2023). --ANTARA

Radar Jabar - Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi Pasar Cihapit yang berada di Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, pada Rabu (12/7/2023). Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tiba di pasar sekitar pukul 08.30 WIB. 

Saat beradar di pasar, Presiden Jokowi dan Gubernur Ridwan Kamil menyapa para pedagang dan bertanya mengenai harga bahan-bahan pokok. Kios-kios yang didatangi Presiden diantaranya adalah kios beras, kios sayuran, kios daging dan juga warung nasi.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Akan Mendistribusikan 38 Sapi ke Tiap Provinsi

Tentu saat melakukan aktivitas tersebut, banyak sekali para pedagang yang ingin mengabadikan moment bertemu dengan Presiden Indonesia dan juga Gubernur Jabar. Oleh karena itu, Presiden Jokowi juga melayani permintaan foto bersama dari para pedagang. 

Di tengah-tengah kunjungan di Pasar Cihapit, Gubernur Ridwan Kamil sempat mengajak Presiden Jokowi menyapa pedagang warung nasi yang merupakan langganan orangtuanya. 

Ridwan Kamil kemudian mengajak Jokowi mampir ke warung nasi legendaris yang berada di dalam Pasar Cihapit. Ia menceritakan betapa legendarisnya sang pemilik, Bu Eha yang kini sudah berusia 93 tahun.

"Di warung nasi ini pak, Ibu saya dan Bapak saya ketemu di sini dan berjodoh," cerita Ridwan Kamil.

Sekitar pukul 08.40 WIB Presiden Jokowi kemudian meninggalkan Pasar Cihapit. Setelah dari pasar, Kepala Negara melanjutkan kunjungan ke Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung. Di sana, Presiden Jokowi akan meninjau fasilitas stadion tersebut sekaligus melihat seleksi tim nasional sepak bola U-17. 

BACA JUGA:Pasar Kreatif Kreatif Hadir, Ridwan Kamil : Jabar Harus Merdeka dari Produk Asing!

Selanjutnya, Presiden Jokowi diagendakan untuk meninjau Nyoman Nuarta Gallery yang terletak di Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Setelah itu, Presiden Jokowi akan menuju Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung, untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta dengan pesawat kepresidenan Indonesia-1. 

Diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi berada di Jawa Barat sejak Selasa 11 Juli 2023 pagi dalam rangka kunjungan kerja. Pada hari Selasa, Presiden Jokowi mendatangi Bandara Kertajati, meresmikan Tol Cisumdawu dan mengunjungi Pasar Tanjungsari di Kabupaten Sumedang. Malam harinya Presiden mengunjungi Pasar Kreatif Bandung sebelum melanjutkan bermalam di Bandung.

Sumber: