Kartun Menarik yang Wajib Ditonton! Ini 5 Jenis Ikan di Film Finding Nemo, Lucu dan Menggemaskan

Kartun Menarik yang Wajib Ditonton! Ini 5 Jenis Ikan di Film Finding Nemo, Lucu dan Menggemaskan

Berikut Ini 5 Jenis Ikan di Film Finding Nemo, Lucu dan Menggemaskan--(Sumber Gambar : Twitter)

RADAR JABAR - Finding nemo merupakan sebuah film animasi yang sangat terkenal buatan negara Amerika Serikat yang mendapatkan sebuah penghargaan Academy Award. Film ini disutradarai oleh Andrew Stanton dan dirilis pada tahun 2003.

Film kartun ini bercerita tentang kisah petualangan ikan bernama Nemo yang harus diterapung-apung di luasnya lautan seorang diri. Hal ini karena semua keluarga dan teman-temannya ditangkap oleh manusia. Kisah dari film ini begitu disajikan dengan epic dan menakjubkan.

Nah, Inilah Jenis Ikan yang Ada Dalam Film Finding Nemo:

1.Nemo Jenis Ikan Badut

Pemeran utama dalam film finding nemo, yakni seekor ikan bernama Nemo ternyata merupakan jenis ikan badut atau Clownfish. Sebelum film ini terkenal, ikan badut sering disebut sebagai ikan giru.

Yang merupakakn anak suku dari Amphiprioninae. Dalam habibat aslinya, ikan ini memiliki warna yang memukau serta memikat, seperti warna kuning, jingga, orange hingga kehitaman.

Dalam film ini, diceritakan bahwa Nemo dikenal sebagai sosok yang lucu serta memiliki jiwa pemberani. Animasi yang satu ini banyak digemari oleh berbagai kalangan dari anak-anak hingga dewasa. Apakah kalian juga penggemar dari tokoh Nemo?

 

BACA JUGA:10 Karakter Kartun Hits di Indonesia yang Wajib Ditonton, Hiburan Semua Kalangan!

 

2.Tokoh Dory yang Merupakan Surgeon Fish

Dalam film finding Nemo ada tokoh Dory yang ternyata dalam dunia asli berjenis Surgeonfish dan sering disebut juga dengan nama tangfish. Saat ini ikan satu ini hanya terdiri dari 75 spesies, memiliki bentuk pipih dengan warna-warna yang sangat mencolok.

Dalam dunia nyata ternyata Surgeon fish adalah ikan yang cukup berbahaya.

Pasalnya, ikan jenis ini tidak bisa disentuh dikarenakan memiliki sirip yang tajam setajam pisau bedah atau Surgeons Scalpel. Sangat berbeda dengan Dory di film yang di ceritakan sebagai ikan yang lucu serta menggemaskan. Surgeonfish bisa kalian temukan di hampir semua perairan tropis.

Selain itu, tokoh Dory di film animasi ini , merupakan ikan yang memiliki habibat di terumbu karang yang dangkal.

Menurut survey, ikan jenis ini memiliki umur 8 hingga 20 tahun. Dibalik fakta yang mengerikan tentang ikan ini, ternyata Surgeonfish merupakan ikan yang bisa membantu kesehatan terumbu karang baik di lautan ataupun di akuarium.

3.Bruce Ternyata Hiu

Kemudian ada tokoh Bruce yang ternyata merupakan hiu putih besar, dari jenis Great White Shark. Hiu ini dikenal memiliki ukuran yang cukup besar, memiliki bobot hingga 2.268 kg. waw, besar sekali ya jenis ikan yang satu ini. Hiu ini memiliki warna abu-abu ataupun abu-abu sedikit kebiruan.

Sumber: