Huawei P30 Pro Siap meluncur Dengan Spek Kamera Terbaik dan Desain Premium

Huawei P30 Pro Siap meluncur Dengan Spek Kamera Terbaik dan Desain Premium

Huawei P30 Pro Siap meluncur Dengan Spek Kamera Terbaik dan Desain Premium--Instagram

RADAR JABAR- Kini Huawei mengeleuarkan Huawei P30 Pro. Hp ini merupakan hp Flagship yang telah menarik perhatian pengguna dengan smartphone.

Huawei P30 Pro sendiri pernah dikenalkan pada tahun 2019. Namun pada tahun ini Huawei P30 Pro kini melakukan upgrade terhadap mesin dan juga kameranya.

Huawei P30 Pro memiliki desain layar lenguk dengan bezel tipis, memberikan kesan premium yang membuatnya lebih menonjol.

BACA JUGA:Huawei P30 Pro, Saingannya Nokia N73 5G yang Ga Kalah Canggihnya, Spek Kamera dan Desainnya Juara!

Huawei P30 Pro ini memiliki Spesifikasi kamera terbaik dan desain premium, yang dapat mengalahkan kehebatan Iphone Promax.

Sebagai merek smarthphone yang terkenal, Huawei selalu menghadirkan produk yang premium dengan kualitas kamera yang unggul dan chipset buatan pabrikan sendiri.

Layar ini dibekali dengan panel OLED berukuran 6,47 inci dengan resolusi Full HD Plus yang mendukung konten HDR10.

Pada bagian kamera, Huawei P30 Pro menggunakan kamera utama 40 MP dengan teknilogi pemrosesan yang kuat, menghasilkan gambar dengan detail yang lebih tinggi.

Melakukan kerjasama dengan kamera terkenal yaitu Leica, ini membantu menciptakan hasil foto yang luar biasa.

Terdapat tiga lensa pendukung lainnya, yaitu lensa periskop telefoto 8 MP dengan zoom optik 5x dan stabilitasi optik, lensa ultra wide 20 MP, dan lensa top 3D untuk mengambil foto potret.

BACA JUGA:Huawei P60 Tawarkan Kamera Terbaik di Dunia dengan Harga di Bawah iPhone 14 Pro

Untuk performa yang handal, hp Huawei P30 Pro ini menggunakan chipset Kirin 980 buatan Huawei dengan teknologi 7 nanometer dan dilengkapi dengan GPU Mail-G76 MP10.

Ponsel ini dibekali dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB dengan kartu memori Nano.Namun, ada beberapa kekurangan pada P30 Pro. Tidak memiliki slot kartu microSD

Baterai Huawei P30 Pro memiliki kapasitas 4200 mAh dengan dukungan pengisian cepat Huawei SuperCharge 40 watt, serta pengisian cepat nirkabel Super Wireless Quick Charge 15 watt.

Secara keseluruhan, Huawei P30 Pro adalah smartphone yang sangat baik dengan sistem kamera yang menonjol, desain yang indah, dan daya tahan baterai yang lama. Namun, pengguna harus menyadari kurangnya slot kartu microSD dan tidak adanya layanan Google.

Perangkat lunak EMUI 9.1: P30 Pro berjalan pada Android 13terbaru, dilapisi dengan perangkat lunak EMUI 9.1 dari Huawei. Perangkat lunak ini mirip dengan iPhone dalam hal pengaturan aplikasi dan memiliki beberapa fitur yang berguna seperti kontrol gerakan.

Walaupun memiliki desain yang sederhana, namun hp Huawei P30 Pro ini tetap menghasilkan tampilan elegan dengan efek glowing yang dihasilkan.

Menyediakan berbagai macam warna seperti Aurora, Amber sunrise, Breathing Crystal, Black, Pearl White, Misty Lavender, dan Mystic Blue.

Untuk harganya sendiri handphone ini dibanderol dengan harga sebesar Rp 5,5 juta rupiah saja, menarik bukan?

Sumber: